Efek Longsor Cimanggung Sumedang, Warga Griya Sampurna Jadi Merasa Resah

  • Whatsapp
Longsor cimanggung sumedang
Penampakan sejumlah unit rumah Komplek Griya Sampurna yang lokasinya tidak jauh dari titik bencana

HALOBDG.com – SUMEDANG,- Pasca longsor yang menerjang Perumahan Pondok Daud dan pemukiman warga di Kecamatan Cimanggung Sumedang beberapa waktu lalu, sejumlah warga Komplek Griya Sampurna yang lokasinya tidak jauh dari titik bencana mulai resah.

Salah satu warga Komplek Griya Sampurna Agus Setiawan mengatakan, melihat peristiwa longsor yang lalu di dusun Bojong Kondang, sejumlah warga Griya Sampurna khususnya yang bermukim dipinggir lereng merasa resah. Terlebih curah hujan masih intens terjadi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 16 Orang Korban Longsor Sumedang Berhasil Dievakuasi Tim SAR

“Apalagi kami sempat melihat ada gejala-gejala longsor seperti retakan tanah di lereng-lereng gunung. Hal ini sontak membuat warga terutama yang tinggal di pinggir lereng dan pemukiman warga di bawah komplek tepatnya di Punduk Curuk jadi panik,” ungkapnya, Senin (11/1).

Agus berharap, pihak pengembang bisa segera memberikan solusi misalnya membuat semacam tembok penyangga tanah atau lainnya untuk mencegah longsor.

Selain itu, diharapkan pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah dan BPBD pun turut memberikan perhatian serius. Termasuk transparansi mengenai izin dan AMDAL-nya yang ingin diketahui warga.

“Selain penyangga untuk mencegah longsor, kami juga berharap fasilitas umum seperti sarana bermain yang layak dan aman, sarana olah raga, jalan dan masjid bisa segera dipenuhi,” harapnya. (jar)

Pos terkait