Pemeriksaan Di Lokasi Penyekatan Larangan Mudik Dilakukan Secara Humanis

PSSB, Mudik, Penyekatan Kota Bandung (Humas Pemkot)
PSSB, Mudik, Penyekatan Kota Bandung (Humas Pemkot)

HALOBDG – Delapan titik menjadi lokasi penyekatan pengendara dari luar Kota Bandung sebagai aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah.

6 Mei 2021 kemarin menjadi awal pemeriksaan secara intens hingga 11 hari kedepan atau 17 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan penyekatan pada hari pertama berjalan dengan baik tanpa insiden yang tidak diinginkan.

Dia menjamin petugas gabungan mengedepankan sisi humanisme saat bertugas di posko cek poin. “Terpenting di cek poin ini, pertama laksanakan SOP yang ada. Kedua, tetap humanis,” ucap Oded.

Baca juga : Hari Pertama Larangan Mudik Kota Bandung, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

Oded berharap pola penyekatan melalui posko cek poin ini mampu menekan mobilitas masyarakat. Yakni dalam rangka menegakan aturan pelarangan mudik lebaran 2021.

Dia juga meminta agar petugas posko cek poin turut memberikan edukasi kepada para pengendara terkait pentingnya membatasi mobilitas di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya pos ini bisa betul-betul efektif. Berikan edukasi agar mereka memahami betul ke Bandung harus taat aturan,” lanjutnya.

Oded menegaskan, kelengkapan dokumen kesehatan dan izin perjalanan tak sekedar administrasi. Namun, hal itu sebagai garansi untuk menekan penyebaran virus corona.

“Pertama dokumen kesehatan harus ada. Untuk dokumen perjalanan minimal saya kira ada dari minimal dari RW atau kelurahan,” ujarnya.

Pos terkait