STIA Bandung Wisuda 354 Mahasiswa

Halobdg.com – Sebanyak 354 mahasiswa/i Sekolah Tinggil Ilmu Administrasi (STIA) Bandung berhasil diwisuda secara offline dengan salah satunya adalah Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang diwisuda karena telah menuntaskan perkuliahan jenjang magisternya di Hotel El Royale Bandung, Jalan Merdeka, Selasa (21/6/2022).

Proses wisuda secara offline tersebut pun yang pertama dilakukan sejak dilakukan pelonggaran dimasa pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT bahwa wisuda tahun ini adalah wisuda terbanyak sepanjang sejarah STIA Bandung yang berdiri sejak 2000. Awal berdiri kampus ini saat wisuda hanya berjumlah 27 orang,” Ketua STIA Bandung, H Barkah Rosadi.

Wisudawan yang diwisuda ini berasal dari tiga prodi, yakni bisnis, publik, dan magister publik. Dia juga menekankan kepada wisudawan untuk semua yang lulus secara maksimal mengikuti perkembangan informasi digital.

“Alhamdulillah semua yang kuliah dan diwisuda ini sudah bekerja dan sedikit yang masih belum bekerja. Tadi juga ada Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang diwisuda sebagai magister publik,” sambungnya.

STIA Bandung nantinya bakal merger dengan Poltekkes dan membentuk kampus yang dinamakan Bandung University atau BU. Sebelumnya, Ketua Yayasan Bina Administrasi (YBA), Prof Obsatar Sinaga mengatakan pihaknya bakal menghadirkan universitas baru yang dinamakan Bandung University. Kehadirannya menambah daftar kampus swasta di Bandung.

“Kami menyebutnya BU bisa diartikan be you (jadilah dirimu sendiri). Nanti di dalamnya bakal mengembangkan sejumlah prodi seperti administrasi publik dan bisnis yang masuk dalam Fakultas Sosial Politik serta tentunya hadir Fakultas Kesehatan yang menyatukan STIA dengan Apikes,” cetus Obsatar.

Pos terkait