TV Bandung 123 Live Streaming Siarkan Program Padaringan PJJ Gratis

  • Whatsapp
TV Bandung 123 live streaming
TV Bandung 123 live streaming/Humas Bandung

HALOBDG.com – TV Satelit Bandung 132 telah resmi melakukan uji coba siaran perdana program Padaringan (Pembelajaran Dalam Jaringan) bagi proses belajar siswa di masa pandemi Covid-19, Senin 12 Oktober 2020.

Program Padaringan tersebut disiarkan melalui kanal TV Satelit Bandung 132 streaming.

Bacaan Lainnya

Tayangan perdana program Padaringan merupakan kolaborasi Pemkot Bandung bersama Bandung Economic Empowerment Center (BEEC) dan PT Daulat Global Digital (DDG) selaku vendor pemilik kanal TV Satelit menyediakan kanal gratis Bandung 132.

Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui program Padaringan ini membuat ratusan konten video mata pelajaran dari tingkatan SD dan SMP.

Selanjutnya ditayangkan pada kanal TV Bandung 132 sebagai alternatif proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Selain memberikan kanal gratis, PT DDG juga memberikan bantuan gratis antena mini parabola dan dekoder pada tahap pertama sebanyak 1.000 unit guna menangkap askses siaran program Padaringan di kanal TV Bandung 132.

Bantuan ini diberikan kepada Pemkot Bandung dan akan disebarkan kepada siswa dari keluarga tidak mampu.

CEO PT DDG, Jerri Ludiansyah mengungkapkan, pihaknya mencoba membantu siswa SD dan SMP dengan menyediakan kanal TV Bandung 132 untuk media pembelajaran hemat dan tidak menggunakan kouta internet.

Baca juga: Belum Dapat Kuota Gratis dari Kemendikbud? Lakukan Hal berikut Ini!

“Ini bentuk rasa prihatin kami atas kondisi saat ini bagi siswa tidak mampu. Kami juga memberi bantuan gratis pada tahap pertama sebanyak 1.000 antena mini parabola dan dekoder untuk mengakses TV Bandung 132. Insyaallah akan terus bertambah untuk memfasilitasi RMP di kota Bandung,” ujarnya.

Ketua BEEC, Ujang Koswara menuturkan, saat ini TV Bandung 132 sudah bisa dinikmati di dua kecamatan. Pihaknya bersama PT DGD telah memasang perangkat set top box atau dekoder dan antena mini parabola sebagai peiranti penerima siaran di 815 lokasi.

“Kecamatan Batununggal dan Kecamatan Arcamanik itu sudah bisa menerima. Di Batununggal kita sudah pasang 547 dan di Arcamanik 268 dan sudah beredar di RT,” ucap pria yang karib disapa Uko ini.

Editor: Han

Pos terkait