Peduli Korban Longsor Sumedang, Warga Komplek Griya Sampurna Buka Dapur Umum

  • Whatsapp

SUMEDANG,- Sebagai wujud kepedulian terhadap korban longsor yang menerjang dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Sabtu (9/1), warga Komplek Griya Sampurna yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian membuka dapur umum dan donasi sumbangan untuk para korban terdampak.

Salah satu Koordinator Dapur Umum Komplek Griya Sampurna Ragil Suparnen mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga Komplek Griya Sampurna kepada korban terdampak longsor yang kebetulan lokasinya tidak jauh. Selain untuk para korban longsor, dapur umum ini juga difungsikan untuk korban banjir sekitar daerah Pangsor dan Bunter.

Bacaan Lainnya

“Dapur Umum ini mulai dibuka tepat pada malam pas kejadian bencana. Rencananya, dapur umum ini akan dibuka hingga empat hari kedepan,” katanya.

Ia menyebutkan selain dapur umum, pihaknya juga membuka donasi sumbangan dana dan kebutuhan pokok lainnya untuk para korban. Diharapkan, bentuk kepedulian ini bisa bermanfaat untuk para korban terdampak.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah terkumpul sejumlah uang tunai dan bahan kebutuhan pokok. Oleh karenanya, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada aksi kemanusiaan ini,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat hingga saat ini, dampak dari bencana longsor ini menerjang sekitar 29 unit rumah, sebanyak 13 orang ditemukan tak bernyawa tertimbun material longsor dan 16 orang mengalami luka-luka. (jar)

Pos terkait