Bewara  

Warga Pinus Regency Kumpulkan Uang Rp300 Juta

Halobdg, Walikota Bandung, Oded M Danial meresmikan kantor Serbaguna Komplek Pinus Regency hasil swadaya warga Pinus Regency yang terkumpul Rp300 juta. Dari dana tersebut, dibangun juga lapang voli dan lapang tenis.

Ketua RW 01 Komplek Pinus Regency, Usep Karyana menyampaikan, masyarakat di komplek tersebut sangat guyub. Buktinya, telah hadir ruang serbaguna dan sarana olahraga bagi masyarakat setempat.

“Partisipasi masyarakat sangat bagus. Sekitar 2 bulan pembangunan ini sudah rampung. Alhamdulillah warga bisa ikut berkontribusi untuk seperti ini,”tuturnya.

Selain hasil swadaya masyarakat, lanjut Usep, Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayah (PIPPK) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari inovasi warga. Ia meyakini PIPPK menjadi sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

“PIPPK juga sebagai sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Kita terus upayakan agar inovasi terus hadir di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bandung, Oded M. Danial mengaku bangga hadirnya bangunan serbaguna tersebut ia yakini kebersamaan masyarakat menjadi nilai penting dalam pembangunan.

“Harus guyub sehingga memberikan kenyamanan di lingkungan. RT RW harus punya inovasi yang bagus agar di kewilayah terus berkembang,” ujarnya.

Ia berpesan agar unsur kewilayah mulai dari camat, lurah, RT maupun RW harus memiliki gagasan yang baik.

“Harus punya gagasan yang komperhensif. Maka selanjutnya, setelah gagasan disetujui maka, harus terkoneksi dengan kolaborasi sehingga membuat pembangunan semakin berkembang,” pungkasnya.

(kha)