Odading Mang Oleh Ada Dimana? Ini Lokasi dan Alamat Lengkapnya

  • Whatsapp
ALamat Odading Mang Oleh
ALamat Odading Mang Oleh/imanherdiana/simmanews.com

HALOBDG.com  – Odading mang Oleh yang viral lewat video Ade Londok hingga saat ini masih diminati. Buktinya masih banyak orang yang penasaran dan mencari dimana alamat Odading Mang Oleh. Berikut panduan menuju tempat atau lokasi Odading Mang Oleh.

Odading Mang Oleh berlokasi di jalan Baranang siang, tepat disamping Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Jalan baranang siang posisinya kalau dari arah Asia-Afrika berada disebelah kiri sebelum pasar kosambi.

Bacaan Lainnya

Disekitar jalan baranang siang tersebut banyak pedagang buah, kios penjual ikan hias dan peralatan aguarium dan ada Gedung Kesenian Rumentang Siang. Nah, lokasi Odading Mang Oleh tepat setelah Gedung Kesenian Rumentang Siang.

Selain melalui Jalan Ahmad Yani, akses menuju lokasi odading Mang Oleh bisa juga dari Jalan Sunda. Jalan Baranang Siang sendiri tembus ke Jalan Sunda.

Sementara dari arah utara, odading Mang Oleh bisa diakses melalui Jalan Riau – Gandapura. Dan dari arah timur bisa diakses via Jalan Ahmad Yani dari arah Terminal Cicaheum.

Mang Soleh, penjual odading, berjualan odading dengan roda berwarna biru langit. Di rodanya terdapat tulisan “Cakue Odading Nusasari” berwarna merah.

Untuk saat ini, mencari Odading Mang Oleh ditandai dengan adanyanya kerumunan di sekitar roda kaki limanya. Karena sejak viral lewat video Ade Londok, Odading Mang Oleh terus diserbu pembeli sampai-sampai diterapkan nomor antrean.

Selain jualan odading, Mang Oleh atau Mang Soleh juga menjual cakwe yang merupakan kue berbahan terigu yang rasanya asin. Sementara odading rasanya manis.

Untuk diketahui, odading Mang Oleh terkenal sejak video Ade Londok viral di media sosial. Ade Londok mempromosikan Odaing Mang Soleh yang mangkal di Jalan Baranang Siang, Kosambi Bandung.

Berkat Ade Londok, kini penjual odading dan cakwe di samping Gedung Kesenian Rumentang Siang itu kebanjiran pembeli. Mereka penasaran dengan makanan tradisional yang viral tersebut.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengunjungi Ade Londok di Kosambi. Ridwan Kamil menghadiahi HP kepada Ade Londok.

Selain itu, mantan Wali Kota Bandung tersebut mengajak Ade Londok untuk mempromosikan UMKM kuliner di Jabar. Setelah kedatangan Ridwan Kamil ke tukang odading, pembeli semakin meningkat.

Odading sendiri sebenarnya bukan makanan baru. Kue yang dimasak dengan cara digoreng ini bisa dibilang sudah menjadi jajanan orang Bandung. Biasanya, penjual odading juga menjual cakwe yang rasanya asin.

Itulah informasi alamat Odading Mang Oleh, Jika mau membeli odading Mang Oleh, jangan lupa pakai masker untuk menghindari kontak demi mencegah terjadi penularan virus corona. (*)

 

Pos terkait