50 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru Paling Populer

  • Whatsapp
Ucapan selamat maulid Nabi Muhammad SAW
Ucapan selamat maulid Nabi Muhammad SAW/freepik

HALOBDG.com – Pada tahun ini, Maulid Nabi Muhammad jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020. Maulid Nabi merupakan perayaan atas lahirnya Rasulullah SAW sebagai pembawa kabar gembira di dunia.  Nabi Muhammad diketahui lahir pada 12 Rabiul Awal.

Untuk mempertebal kecintaan umat kepada Nabi, Salahuddin Al Ayyubi memerintahkan agar hari lahir Rasulullah dirayakan secara massal setiap tahun.

Bacaan Lainnya

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan umat Islam dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad. Satu yang paling mudah adalah menulis atau mengirimkan ucapan selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad.

Baca juga: 7 Macam Sholawat Nabi Muhammad: Bacaan Latin Lengkap dengan Artinya

Selain itu, biasanya, umat muslim akan merayakan Maulid Nabi dengan berbagai kegiatan. Salah satu hal sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan mengungkapkan rasa gembira atas kelahiran Nabi Muhammad dan mengajak sesama umat Islam meneladani sikap Rasulullah.

Nah, berikut adalah kumpulan ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad 2020 yang dapat meningkatkan semangat yang dirangkum dari berbagai sumber.

Ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad dapat Anda kirimkan melalui WhatsApp atau jadi status di media sosial Instagram, Facebook, atau Twitter.

1. “Selamat Maulid Nabi Muhammad! Mari maknai, resapi dan jadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai landasan dan motivasi untuk menciptakan generasi unggul yang Rabbani.”

2. “Engkau adalah pelita hidup, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”

3. Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri teladan Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

4. Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 H. Publik figur itu adalah Muhammad SAW, maka mari membumikan keteladanan Rasulullah ke seluruh aspek kehidupan bermasyarakan, berbangsa dan bernegara.

5. “Selamat menyambut Maulid Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah. Semoga kita terus bisa menauladani dan mengamalkan ajaran-ajaran sunnah yang diberikan untuk kelangsungan hidup yang lebih baik”.

6. “Selamat menyambut Hari Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Semoga kita selalu di jalan yang benar, yaitu jalan yang diridhoi oleh Allah Azza wa Jalla. Aamiin.”

7. Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 H 2020. Semoga di hari Maulid Nabi ini kita selalu mendapat Syafaat Rasulullah dengan meneladani akhlak beliau.

8. Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketidaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan. Selamat Maulid Nabi 1442 H 2020!

9. “Selamat Maulid Nabi Muhammad! Semoga ajaran Nabi selalu melekat dalam diri umat Muslim Indonesia demi kehidupan bangsa yang lebih baik”

10. “Mulialah dirimu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.”

Pos terkait