80 Kata-Kata Mutiara Hari Jumat Berkah Paling Bijak Serta Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara Jumat Berkah
Muslimah/ foto: freepik

HALOBDG.com – Memberi ucapan dengan kata kata mutiara jumat berkah bisa menjadi inspirasi sekaligus penyemangat dan motivasi untuk menjalani hari dengan indah.

Apalagi di hari jumat yang penuh berkah ini, bisa sekaligus memperbanyak ibadah dengan berbagai amalan-amalan yang dapat melipatgandakan pahala.

Bacaan Lainnya

Dalam Islam, hari jumat adalah hari yang paling baik yang memiliki keistimewaan. Salah satunya adalah pahala yang berlipat ganda.

Rasulullah SAW meyebutkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. “Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Selain itu ada banyak peristiwa besar dan istimewa dalam Islam yang terjadi di hari jumat, seperti Allah menciptakan Nabi Adam di hari Jumat, saat Nabi Adam AS masuk dan keluar dari surga di hari Jumat dan wafat juga di hari Jumat

Untuk itu, pada hari Jumat banyak orang yang berdoa serta melaksanakan amalan-amalan sunah lebih lebih sering dibanding hari lainnya.

Hari jumat juga merupakan momentum bagi persatuan umat islam, yang mana bagi muslim laki-laki diminta untuk Bersatu dan melaksanakan salat Jumat.

Bagi Anda yang sedang mencari kata-kata mutiara islami tentang hari jumat untuk memotivasi diri sendiri dan menenangkan hati. kamu dapat membaca kata-kata bijak Jumat berkah berikut ini.

Dilansir dari berbagai sumber, simak kumpulan kata-kata mutiara Islami Jumat Berkah yang menyentuh hati bisa dibagikan sesama muslim atau juga dijadikan caption atau status di media sosial seperti Facebook, Instgaram dan Twitter.

Kata-Kata Mutiara Jumat Berkah

kata-kata mutiara jumat berkah
foto: Instagram/@gamishijab_endah

1. “Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat.”

2. “Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoaks dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun.”

3. “Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya.”

4. “Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak.”

5. “Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.”

6. “Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri, ibarat lilin yang menerangi tapi hancur.”

7. “Jadikanlah musibah makin membuat kita mendewasakan diri untuk makin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan.”

8. “Penyesalan yang makin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah roh kemajuan.”

9. “Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat.”

10. “Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci.”

11. “Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya.”

12. “Selamat pagi. Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa, Jumat berkah.”

13. “Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah.”

14. “Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin.”

15. “Jumat berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin.”

16. “Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.”

17. “Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa.”

18. “Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.”

19. “Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya.”

20. “Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.”

21. “Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa.”

22. “Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik.”

23. “Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya.”

24. “Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa.”

25. “Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.”

26. “Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain salat.”

27. “Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat.”

28. “Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.”

29. “Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.”

30. “Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi.”

Pos terkait