Hindari Gunakan Selimut dan Bantal di Pesawat

  • Whatsapp
Kabin pesawat
Kabin pesawat/pixabay

HALO BDG – Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika menaiki pesawat, pasalnya pesawat ternyata bukan tempat yang bersih, malahan di dalam pesawat itu jauh lebih kotor dari yang Anda bayangkan.

Dengan jadwalnya yang padat di tiap penerbangan, para kru tidak punya waktu banyak untuk membersihkan pesawat sesuai dengan standar.

Bacaan Lainnya

Setiap maskapai penerbangan selalu melakukan proses pembersihan di setiap penerbangannya, entah dilakukan oleh pramugari atau kru kebersihan, tapi hal ini selalu dilakukan buru-buru dengan hanya mengumpulkan sampah dan mengosongkan pesawat saja.

Dikutip dari The Sun, berdasarkan seorang sumber dari industri penerbangan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pembersihan pesawat secara keseluruhan dilakukan di malam hari.

Beberapa maskapai bahkan menggunakan kembali selimut mereka tanpa mencucinya lagi. Ini  berarti Anda sebenarnya tengah menggunakan selimut bekas orang lain.

Dilansir lifehack, berdasarkan keterangan Redditor, mantan pramugari Southwest, mengungkapkan selimut dan bantal jarang diganti di antara penerbangan, artinya kemungkinan besar menggunakan yang sama yang telah digunakan beberapa kali.

Sementara, Sara Keagle, seorang pramugari dan pendiri blog penerbangan TheFlyingPinto.com, mengatakan kepada Huffington Post bahwa di kabin kelas ekonomi penerbangan tempat dia bekerja, bantal dan selimut bersih hanya diberikan untuk orang yang melakukan penerbangan pertama di hari itu. Setelahnya, selimut hanya dilipat saja lalu diberikan ke penumpang di penerbangan selanjutnya.

Jadi, satu-satunya penerbangan yang paling bersih adalah penerbangan paling pertama, dan Anda bisa menggunakan bantal serta selimut dengan aman dan nyaman. (rmd)