Jadwal dan Link Live Streaming Inggris vs Italia Final Euro 2020 Tayang Malam ini

LInk Nonton Live Streaming Italia vs Inggris di TV Online Akses Gratis
LInk Nonton Live Streaming Italia vs Inggris di TV Online Akses Gratis

HALOBDG.comJadwal bola malam ini akan ada siaran langsung live streaming final Euro 2020 antara Italia vs Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley London pada Senin (12/7/2021).

Jam tayang final euro 2020 Italia vs Inggris akan dimulai pukul 02.00 WIB dini hari. Laga ini bisa ditonton melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Mola TV.

Italia baru sekali mencicipi gelar Piala Eropa pada 1968. Setelah itu, mereka dua kali masuk final, kalah dari Prancis di Euro 2000 dan dibantai Spanyol di final Piala Eropa 2012.

Tahun ini, Timnas Italia berhasil melaju ke babak final Euro 2020 melawan Inggris nanti malam. Gli Azzurri memiliki peluang untuk menambah koleksi trofi Euro.

Italia kembali bangkit di bawah asuhan Roberto Mancini. Azzurri tampil galak di kualifikasi dan menyapu bersih 10 laga yang mereka lalui tanpa hasil seri atau kekalahan sekalipun.

Penampilan itu berlanjut di putaran final Euro 2020 ini. Giorgio Chiellini dkk tampil garang sampai ke partai final.

Di partai puncak Euro 2020 nanti, Italia akan bersua dengan Timnas Inggris. Lawan yang sangat berat.

Sementara Timnas Inggris, meski dikenal sebagai negara sepakbola dan selalu jadi unggulan di setiap turnamen internasional, Inggris belum sekalipun merasakan jadi juara turnamen Euro. P

Pencapaian terbaik Inggris hanya mencapai semi final. Itu terjadi di tahun 1996 atau 25 tahun yang lalu, di mana saat itu mereka kalah melalui adu penalti melawan Jerman.

Inggris hanya memiliki satu trofi kejuaraan internasional. Trofi itu adalah trofi Piala Dunia yang mereka menangkan pada tahun 1966. Jadi bisa dibayangkan betapa lamanya fans Inggris menantikan Timnas mereka menjadi juara lagi.

Untuk itu, seluruh masyarakat Inggris benar-benar mendambakan The Three Lions untuk mengangkat trofi Euro pertama mereka sepanjang sejarah.

Mimpi Inggris untuk juara Euro pertama kalinya bisa terwujud jika Inggris bisa mengalahkan Italia di final Euro 2020 yang akan berlangsung malam ini.

Berdasarkan statistik dari pertemuan Inggris dan Italia, Three Lions sebenarnya punya catatan buruk apabila bertemu Italia di turnamen internasional.

Bahkan Inggris tak pernah menang atas Italia di Piala Dunia maupun Eropa.

Pertemuan terakhir keduanya di turnamen resmi pada laga Grup D Piala Dunia 2014. Italia menang 2-1 atas Three Lions berkat gol-gol Claudio Marchisio dan tandukan Mario Balotelli.

Sementara Inggris hanya berhasil mencetak satu gol lewat Raheem Sterling.