Bikin Takjub! Berikut Deretan Pemandangan Nan Eksotis dari Puncak B29, Negeri di Atas Awan

Keindahaan puncak bukit B29/https://sumber.probolinggokab.go.id/

HALOBDG.com – Seakan berada di kahyangan. Sensasi inilah yang akan kamu rasakan saat berkunjung ke puncak bukit B29.

Hamparan awan nan cantik seakan menari bak salju yang terbentang. Lautan awan bagaikan permadani putih bersih yang terhampar tepat di bawah pandangan mata. Tak berlebihan rasanya jika tempat ini  dijuluki “negeri di atas awan”.

B29 adalah salah satu puncak bukit dengan ketinggian 2900 mdpl di atas permukaan laut. Masyarakat banyak juga menyebutnya Bukit Songolikur.

Bukit ini berada di desa Argosari, kecamatan Senduro, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. B29 merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan Lumajang karena keindahannya yang mengagumkan.

Nah, selain terkenal akan keindahan lautan awannya, Puncak B29 juga menyajikan pemandangan eksotis yang bikin kamu lupa akan hawa dingin yang menerpa lho. Intip yuk!

Eksotisnya sunset dan sunrise dari puncak bukit yang bikin kamu kagum

Pancaran sinar matahari saat sunrise dan sunset pada Pucak B29 sungguh indah dipandang.

Kamu bisa melihat cahaya matahari tanpa malu-malu menerobos gelombang awan di antara dataran bukit yang berjajar.

Semburat warna oranye menghiasi langit menambah syahdunya suasana pagi dan sore hari di puncak bukit ini.

Tak ketinggalan, dari puncak B29 kamu bisa menikmati panorama indahnya Bromo dan gunung Batok lho 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian ramadhan (@kampreto_patron)

Tahu nggak, Puncak B29 ini dekat dari Gunung Bromo dan lebih tinggi lho. Jadi, dengan mata telanjang, kamu akan menyaksikan indahnya lekukan-lekukan sudut Bromo beserta gugusan awan yang mengelilinginya.

Pasir Bromo yang disebut juga pasir berbisik dan juga gunung Batok bisa kamu lihat dari puncak bukit ini. Sungguh menakjubkan!

Menikmati pemandangan perkebunan miring milik suku Tengger

Masyarakat Argosari berasal dari suku Tengger. Mereka mempunyai kawasan pertanian yang membentuk bidang miring, menyesuaikan kontur tanah perbukitan di sana.

Aneka jenis sayuran ditanam di perkebunan mereka. Semisal kubis, bawang, kentang, dan wortel. Perkebunan hijau yang terhampar luas ini amat menyejukkan mata.

Bisa menyaksikan kokohnya Semeru yang berdiri tegak dengan puncak Mahamerunya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Zainal ILmi (@zainal_ilmi777)

Semeru merupakan Gunung tertinggi di Jawa yang juga bisa kita saksikan dari puncak B29 dari arah selatan. Kokohnya Semeru yang berdiri tegak dengan puncak Mahamerunya, tak luput dari pandangan mata.

Nah, itulah pemandangan menakjubkan yang bisa kamu temui di Puncak  B29. Sangat menarik bukan? Saat yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah saat musim kemarau ya, Guys.

Musim hujan akan membuat jalanan licin. Tentunya jalan yang basah karena hujan, akan memberatkan perjalanan kamu.

Apalagi rute jalan menuju B29 berkelok-kelok dan menanjak. Hujan biasanya disertai kabut yang membuat jarak pandang kamu terbatas.

Jangan sampai kamu kecewa karena pemandangan menakjubkan di atas Puncak B29 malah terhalang kabut ya, Guys.

Pastikan  rute menantang akan terbayar dengan hamparan pemandangan ciptaan Tuhan yang indah tiada tara dan patut kamu syukuri.

Pos terkait