Takaiters, Wajib Tahu! Tempat Teraneh di Bumi Seolah Tanpa Gravitasi. Yuk, Main ke Sini!

Hai, Takaiters!

Sering kali kita membayangkan bagaimana asyiknya jadi seorang astronot. Berjalan melayang tanpa ada gravitasi yang menahan seolah-oleh seperti Superman yang bisa terbang. Tapi jadi astronot ini tidaklah mudah dan meskipun paket traveling ke luar angkasa sudah ada, harganya juga sangat mahal.

Namun, jangan kecewa dulu, ternyata ada tampat-tempat di bumi ini yang anti gravitasi seperti di luar angkasa. Yuk, kita kupas tempat mana saja itu dilansir dari Brightside.

1. Bendungan Hoover Dam Nevada, USA

Hasil gambar untuk Bendungan Hoover Dam Nevada
Foto: Ikons.id

Jika kalian berkesempatan pergi ke bendungan Hoover di Nevada, bakalan sebotol air mineral, lalu tuangkan ke arah bendungan tersebut. Niscaya air yang keluar bukan jatuh ke bawah, tapi menuju ke atas.

Ternyata setelah diusut, hal ini terjadi karena struktur bendungan tersebut. Air yang mengalir ke atas disebabkan oleh kencangnya angin yang mengalir di bawah bendungan.

2. Magnetic Hill – India

Foto : Travel Triangle

Bukit Magnet di Ladakh, India memang sangat unik. Saat kita mengendarai mobil di area ini. Kita akan merasakan sensasi menurun tajam padahal jalanan yang dilalui sebenarnya menanjak. Ternyata ini semua disebabkan oleh layout area dan keadaan sekitarnya yang menyebabkan ilusi optik, seolah kita dalam keadaan menurun tajam.

3. Saint Ignace Mystery Spot – Michigan – USA

Foto : www.tripadvisor.ca

Masih Di USA, mystery spot di Michingan ini awalnya ditemukan pada tahun 1950-an, di mana saat itu mereka menyadari ada yang ‘berbeda’ dari lokasi ini. Semua peralatan, terutama yang mengandung magnet dan listrik, tidak bisa berfungsi.

Usut punya usut, ternyata ada daerah seluas 300 meter yang memang nol gravitasi. Saat ini Saint Ignace Mystery Spot sangat populer bagi yang ingin merasakan sensasi berdiri miring.

4. Mystery Spot Santa Cruz – California – USA

Foto : Wikipedia

Anomali gravitasi juga terdeteksi di daerah Santa Cruz, California. Lokasi yang hanya berukuran 46 meter ini di temukan pertama kali oleh George Prather pada tahun 1939. Di tempat ini pengunjung bisa berdiri miring serta merasakan sensasinya melawan hukum gravitasi. Bahkan ada air yang mengalir ke arah atas bukan ke bawah. Beberapa ilmuwan berpendapat bahawa anomali ini terjadi karena struktur bangunan tersebut yang membuat seolah-olah melawan hukum gravitasi.

5. Air Terjun Mulafossur, Kepulauan Faroe

Foto: TripAdvisor

Jika lumrahnya air terjun mengalir ke bawah, berbeda dengan yang satu ini. Air terjun mengalir ke atas. Kalian pasti tidak percaya? Eh, jangan kaget dulu, ada penjelasan ilmiahnya yang masuk akal mengenai fenomena ini. Hal ini dikarenakan, oleh arus angin yang ada dibawah air terjun tersebut, sehingga air malah seperti mengalir keatas.

Nah, Guys, kalian pasti penasaran pingin merasakan sensasinya? Semoga bermanfaat.