News  

Cara dan Syarat Daftar dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Masih Dibuka hingga Akhir 2020

Link pendaftaran BLT UMKM jakarta
Pendaftaran BLT UMKM masih dibuka Berikut Cara Daftar dan Syarat Banpres BPUM

Untuk diketahui, pendaftaran program BLT UMKM Rp2,4 juta tidak dilakukan secara online. Untuk mengetahui apakah pendaftaran dilakukan secara online bisa konfimasi ke Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Dalam unggahan sosial media Twitter @KemenkopUMKM mengingatkan agar calon pendaftar tidak terkecoh oleh situs atau unggahan sosial media yang menyebutkan link pendaftaran online.

“Sampai saat ini KemenkopUKM belum membuka link online terkait pendaftaran Banpres Produktif untuk Usaha Mikro. Silahkan konfirmasi ke Dinas Koperasi dan UKM setempat apakah Dinas terkait membuka pendaftaran secara online ataupun offline ya, Sobat!” tulis akun Twitter resmi @KemenkopUKM, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Penyebab BLT BPJS Rp2,4 juta Tidak Cair atau Belum Ditransfer Ke Rekening

Selanjutnya bagi pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan, maka akan mendapat bantuan senilai Rp2,4 juta yang ditransfer langsung melalui rekening atas nama penerima.

Apabila pelaku UMKM tidak memiliki rekening, maka akan dibuatkan pada saat pencairan oleh bank penyalur (BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri).

Penerima program BLT UMKM akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur. Setelah menerima SMS, penerima BLT UMKM harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan agar dapat segera mencairkan dana.

Sebagai informasi, Program Bapres BPUM ini merupakan dana hibah,bukan pinjaman sehingga penerima BLT UMKM tidak dipungut biaya apa pun dalam proses penyaluran. (han)

 

Sumber: Kemenkop UKM