Dulu Sunda Empire Kini Muncul Kekaisaran Sunda Nusantara

HALOBDG – Kejadian nyeleneh terjadi baru-baru ini setelah pihak kepolisian menilang seorang dengan menggunakan mobil mewah karena menggunakan plat “Kekaisaran Sunda Nusantara” SN 45 RSD di Jakarta.

Selain itu kendaraan yang dikemudikan oleh RK (55) tidak bisa menunjukan STNK yang sah dan menunjukan identitas kendaraan ‘Kekaisaran Sunda Nusantara’.

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terutama terkait ‘Kekaisaran Sunda Nusantara’.

“Tentu apa dan siapa, mengapa dirinya ada di organisasi ini nanti akan didalami lagi. Tapi yang bersangkutan mengaku sebagai Jenderal dari Tentara Kekaisaran Sunda Nusantara. Dia jenderal bintang dua,” katanya.

Selain itu RK akan diperiksa kejiwaannya oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Jika sehat proses hukum akan dilanjutkan.

“Jangan sampai ada gangguan kejiwaan apakah disorientasi dan sebagainya, yang justu nanti kalau betul maka sangat membahayakan, karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas kalau memang betul yang bersangkutan memiliki masalah kejiwaan,” ujar Sambodo.

Hingga saat ini RK hanya mendapat hukuman tilang dan dikenakan Pasal 288 dan 280 UU LLAJ.

Pos terkait