News  

Gara-Gara Kuota Internet Untuk Bermain Game Habis, Pemuda Ini Bunuh Nenek Penjaga Warung

ilustrasi penjara (pixabay)
ilustrasi penjara (pixabay)

HALOBDG – Kecanduan gawai seperti bermain game bisa mempengaruhi kepribadian seseorang dan telah dikuatkan dengan berbagai penelitian.

Banyak kasus yang terjadi, seseorang kehilangan akal sehatnya dan harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa atau kasus dimana terdapat orang yang syarafnya rusak karena terlalu lama bermain game.

Seperti kejadian di Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara dimana seorang pemuda berusia 19 tahun nekat membunuh Fredrika Maluega (70 tahun), nenek penjaga warung karena kuota internet untuk bermain game habis.

Kejadian tersebut terjadi 12 April 2021 itu, bermula saat pemuda berinisial I kehabisan kuota internet pada malam hari namun tidak memiliki uang untuk membeli.

Akhirnya pelaku nekat masuk warung milik Fredrika melalui ventilasi dan mengambil sejumlah barang, diantaranya rokok, snack, voucher pulsa dan dompet milik korban.

Saat menjalankan aksinya, tiba-tiba korban bangun. Panik, pelaku akhirnya mengambil gunting dan menikam korban dibagian lehernya sebanyak beberapa kali.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan dari orang tua pelaku, I memang kecanduan akan bermain game di handphone dan akan memaksakan untuk bisa membeli pulsa jika kuota habis.

Kepribadiannyapun sedikit berubah menjadi lebih tempramental atau cepat marah setelah sering bermain game.

Akibat perbuatannya, I terancam hukuman penjara diatas lima tahun.