News  

Ini Prakiraan Cuaca di Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Prakiraan Cuaca/ Myriams-Fotos /Pixabay

HALOBDG.com – Prakiraan cuaca pada malam tahun di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan akan berlangsung cerah hingga hujan ringan.

Dikutip dari keterangan resmi BMKG pada Senin (27/12/2021), cuaca tersebut diprediksi berlangsung selama 24 jam terhitung sejak Jumat pukul 07.00 WIB hingga waktu yang sama pada Sabtu (1/1/2022) di tahun baru.

Pada waktu yang sama, sebagian wilayah di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur juga diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat. Cuaca serupa juga terjadi secara umum di wilayah Sumatera.

Di Kalimantan, BMKG memperkirakan hujan sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara. Di Sulawesi, Maluku, dan Papua, hujan sedang hingga lebat juga berpotensi terjadi.

“Bali, NTB, NTT secara umum hujan ringan hingga hujan sedang. Namun, sebagian Bali dan NTB berpotensi hujan sedang hingga hujan lebat,” tulis BMKG.

Sementara itu, dalam 24 jam terhitung sejak Selasa (28/12/2021) pukul 07.00 WIB hingga Rabu (29/12/2021) pada jam yang sama kawasan Jabodetabek akan turun hujan ringan hingga sedang.

Namun, untuk Sebagian wilayah di Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bogor berpotensi hujan sedang hingga lebat.
Pada 24 jam hari berikutnya yakni Rabu hingga Kamis pagi, BMKG memprediksi wilayah Jabodetabek secara umum cerah berawan hingga hujan ringan. (PMJ)