News  

Kata Polisi Terkait Piala Menpora 2021 dan Insiden Suporter

HALOBDG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) angkat bicara terkait helatan Piala Menpora 2021 yang dihelat sejak Maret 2021 kemarin.

Secara keseluruhan Polri mengapresiasi turnamen pramusim ini dan telah berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Prinsipnya penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora berlangsung sukses, baik evaluasi penyelenggaraan, evaluasi pengamanan, dan penerapan protokol kesehatan juga sudah baik,” kata Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto.

Hasil ini tentunya menjadi poin penting untuk dihelatan kegiatan olahraga selanjutnya.

Namun ada beberapa catatan sepertikonvoi perayaan yang dilakukan Jakmania dengan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia.

“Cukup disayangkan, kegiatan yang sudah berjalan dengan baik dan sukses, dicederai oleh beberapa oknum. Kita lihat kemarin oknum suporter berkerumun di Bundaran HI,” ujar Imam

“Kepolisian masih melakukan pendalaman. Manakala nanti hal ini menyumbang pelanggaran protokol kesehatan, maka Polri akan bersikap tegas dalam mengambil tindakan kepolisian yang terukur dalam memproses,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imam juga menyayangkan sikap dari oknum pendukung Persib Bandung yang meluapkan kekecewaannya dengan melakukan perusakan dan sweeping. Dia berharap, suporter sepak bola di Tanah Air terus diberi edukasi agar tidak melakukan hal serupa.

“Rapat tadi sudah disampaikan, ini tanggung jawab bersama. Suporter klub harus diberi edukasi untuk menjaga perilaku. Semoga dengan evaluasi ini, kita bisa menyelenggarakan event lebih baik lagi,” katanya.