BANDUNG, HALOBDG.com – Berikut kronologi bom bunuh diri di Polsek Astanya Anyar, Kota Bandung. Saat ini jumlah korban akibat ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar 9 orang, satu di antaranya anggota polisi meninggal dunia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya menerima laporan bom terjadi pukul 08.20 WIB. Saat itu ada seseorang masuk ke Mapolsek dan mengancungkan senjata, kemudian menerobos apel pagi.

“Anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi Astana Anyar,” katanya kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Menurut dia, tiga orang anggota polisi mengalami luka-luka dan dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung). “Sudah dibawa ke RS,” katanya.

Ia menyebut aksi teror bom bunuh diri tersebut terjadi di bagian dalam Polsek, di depan area pintu masuk. Saat ini lokasi ledakan dijaga dengan ketat.

Informasi yang dihimpun, ledakan tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.20 WIB diduga berasal dari bom bunuh diri. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pelaku dan korban bom tersebut.

“Sampai saat ini masih kita pastikan sumbernya,” katanya. Pada video yang beredar, warga tampak berlarian dari sekitar Polsek Astana Anyar.

Juga terdapat beberapa foto yang menunjukkan adanya kerusakan atas bom tersebut di depan Kantor Polsek Astana Anyar. Belum ada data pasti jumlah korban pada peristiwa tersebut.

Dalam radius 200 meter dari lokasi tampak sudah dipasangi garis polisi. Jalan raya pun ditutup.