News  

Masuk Zona Merah Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat Ditutup

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Parahu
aman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu (foto:istimewa)

HALOBDG – Pemerintah terpaksa menutup tempat wisata di kawasan Kabupaten Bandung Barat setelah masuk dalam zona merah Covid-19 akibat peningkatan jumlah kasus positif.

Selain itu Kota Tasikmalaya mengalami hal serupa sehingga mendapat kebijakan serta pelarangan yang sama.

“Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu 5 Mei 2021.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil telah memberikan pesan kepada kepala daerah setempat dan Kapolda Jabar untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

“Jadi saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk daerah yang berstatus Zona Oranye. Kang Emil menyebutkan hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

“Untuk zona oranye saya akan konsultasikan, memang arahannya juga tidak. Tapi terpantau yang secara tegas adalah zona merah,” katanya.