Aturan Perjalanan Mudik Lebaran Bakal Diperketat, Ini Penjelasannya

Jokowi Beberkan 6 Langkah FIFA dan AFC Agar Tragedi Kanjuruhan Tidak Terulang
Jokowi Beberkan 6 Langkah FIFA dan AFC Agar Tragedi Kanjuruhan Tidak Terulang

HALOBDG.COM – Guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 setelah Idul Fitri 2022, pemerintah tengah membahas aturan perjalanan mudik Lebaran 2022.

“Pemerintah akan melakukan pengaturan-pengaturan perjalanan mudik secara ketat dan terperinci,” tegas Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/2022).

“Para menteri dan seluruh jajaran pemerintah sedang bekerja keras untuk menyiapkan aturan-aturan ini. Pekan depan akan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat,” sambungnya.

Menurut Jokowi, arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan sangat besar. Dia pun mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penularan Covid-19 selama melakukan perjalanan.

“Kita harus tetap waspada jangan sampai perjalanan mudik justru memicu munculnya gelombang baru penularan Covid-19. Apalagi, arus mudik tahun ini diperkirakan akan sangat besar,” tukasnya.

Sebelumnya, pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Adapun masyarakat yang sudah menerima vaksin booster dapat melakukan mudik Lebaran, tanpa harus test antigen maupun PCR. (*)