News  

Prakiraan Cuaca Jabar, Sejumlah Daerah Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir

Prakiraan cuaca di Jabar
Prakiraan cuaca di Jabar/pixabay

HALOBDG.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan perkiraan cuaca dini untuk sejumlah wilayah di Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/11/2020).

Berdasarkan situs BMKG, ada sejulah daerah di Jawa Barat yang diprediksi akan mengalami hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari,” begitu bunyi peringatan dini yang disampaikan BMKG.

Peringatan dini dari BMKG ini harus diperhatikan oleh masyarakat. Hujan dengan disertai angin dan petir akan sangat berbahaya.

Kondisi cuaca itu diprediksi akan terjadi di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Purwakarta, Sumedang, dan Garut.

Sementara itu, di Kota Bandung cuaca diprediksi akan hujan ringan pada siang hari, dan tetap hujan ringan di malam hari. Suhu udara 19-30 derajat celcius.

Sementara Kota Bogor, akan hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari. Suhu udara dalam sehari antara 22-33 derajat celcius.

Sedangkan di Cirebon, akan hujan ringan dari siang hingga malam. Suhu udara mencapai 24-34 derajat celcius.***