News  

Taman Alun-Alun Bandung Bakal Ditutup Dua Hari Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

HALOBDG.com – Taman Alun-Alun Kota Bandung akan ditutup selama dua hari terhitung 31 Desember hingga 1 Januari 2021.

Hal itu dilakukan  untuk mengantisipasi antusias masyarakat menghabiskan waktu libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62, bahwa Taman Alun-Alun akan kita tutup selama dua hari, terhitung 31 sampai 1 Januari 2022,” ujar Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP3) Kota Bandung Rikke Siti Fatimah, Kamis(25/11/2021).

Taman publik lainnya, dituturkan dia masih menunggu keputusan melalui Peraturan Wali (Perwal) Kota. Berkaca dari PPKM level 3 sebelumnya, bahwa taman publik di Kota Bandung ditutup untuk masyarakat tanpa terkecuali.

“Untuk taman publik, kita masih menunggu arahan dari pimpinan dalam hal ini Bapak Wali Kota Bandung dan Ketua Gugus Tugas. Nanti ada Perwal yang mengatur apakah taman publik dibuka atau ditutup untuk masyarakat. Kita masih menunggu,” katanya.

Rikke menambahkan, DPKP3 Kota Bandung akan berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kewilayahan dalam hal pengawasan. Pihaknya memastikan, pengawasan bakal dilaksanakan secara ketat.

“Kita akan berkolaborasi sebagai antisipasi, baik itu dengan aparat kewilayahan dan Satpol PP. Karena kemungkinan, taman publik dibuka. Paling kita lebih kepada pengawasannya saja, yang tentunya akan lebih kita perketat,” tandasnya. (han)