News  

Tarif Tol Padalarang Cileunyi Golongan 1 Terbaru 2023, Yuk Simak Daftarnya

Tarif Tol Padalarang Cileunyi Golongan 1 Terbaru 2023
Tarif Tol Padalarang Cileunyi Golongan 1 Terbaru 2023/pixabay

HALOBDG.com – Bagi pengendara mobil belum mengetahui tarif  Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). Yuk simak berikut daftar tarif tol Padalarang-Cileunyi terbaru 2023 untuk kendaraan golongan 1.

Tarif tol Padalarang Cileunyi golongan 1 ini terdiri dari jenis kendaraan sedan, Jip, pick up/truk kecil, dan bus.

Mengutip laman  laman Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT), Jalan Tol Padalarang-Cileunyi memiliki 9  gerbang Tol diantaranya yaitu, Gerbang tol GT SS Padalarang, Padalarang, Baros, Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh Toha, Buah Batu dan Cileunyi.

Jalan Tol Padaleunyi atau padalarang Cileunyi ini merupakan jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Cipularang yang melewati kawasan Bandung Raya serta menghubungkan Jakarta – Bandung.

Tak hanya itu, Jalan tol ini juga menghubungkan beberapa daerah wilayah selatan Jawa Barat, Nagreg, Sumedang, Tasikmalaya, Garut,  Ciamis Tasikmalaya, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur Melalui Jalan Nasional Rute 3.

Jalan tol ini juga melintasi Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Purbaleunyi (90 km) dan Jalan Tol Trans Jawa.

Berikut daftar tarif Tol Padalarang-Cileunyi terbaru 2023 per gerbang tol untuk kendaraan golongan 1 yang meliputi sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus.