Sport  

Bandung bjb Tandamata Siap Balas Kekalahan dari Gresik Petrokimia di Babak Final Four

HALOBDG – Pada pertandingan final four PLN Mobile Proliga 2022 akan mempertemukan kembali tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Laga ini akan menjadi pembuka dari rangkaian pertandingan sektor putri seri pertama final four di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 Maret, pada 16:00 WIB.

Manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna, mengatakan tengah mempersiapkan komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Petrokimia. Dia juga menyebut dua kekalahan pada babak reguler akan menjadi bahan evaluasi dalam mempersiakan diri menghadapi laga perdana final four.

Sebelumnya, Bandung bjb Tandamata selalu kalah dari Gresik Petrokimia. Pertemuan pertama pada putaran I, mereka kalah dengan skor 1-3 (24-25, 25-23, 22-25, 22-25). Kekalahan kedua terjadi pada putaran II, dengan skor 2-3 (21-25, 25-11, 23-25, 29-27, 13-15).

“Dua kekalahan itu kami evaluasi menjelang final four. Kami mempelajari permainan Petrokimia dari video. Kelebihan dan kekurangan dari Petrokimia kami pelajari,” ujarnya.

Menurut Ayi, timnya sering melakukan kesalahan sendiri saat melawan Bandung bjb Tandamata. Selain itu, receive dari Shella Bernadetha tidak begitu baik.

“Saya berharap di final four kesalahan yang dilakukan di babak reguler tidak terulang,” ujarnya.

Ayi berpesan untuk Nikoleta Petovic CS untuk bermain nyaman. Karena, menurutnya, jika bermain ingin menang takutnya membawa beban pada permainan tim.

“Main enjoy, main bagus, saya yakin hasilnya maksimal. Saya tekankan kepada anak-anak lawan juga pasti sudah mempersiapkan strategi lawan bjb. Jadi jangan ada beban agar main bagus,” kata dia.

Untuk mematangkan persiapan final four, tim besutan Alim Suseno itu tidak pulang ke Bandung. Mereka menetap di Bogor agar persiapan lebih maksimal.

“Setelah pertandingan terakhir tim stay di Bogor, itu bertujuan untuk adaptasi dengan lapangan juga, karena lapangan bertanding beda dengan lapang latihan, jadi biar maksimal, kita pitiskan stay di Bogor,” kata Ayi.

Seperti diketahui, Proliga 2022 bakal menerapkan sistem setengah kompetisi pada final four karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Setiap tim hanya akan bertemu satu kali. Ini berbeda dengan musim sebelumnya yang menggunakan format kompetisi penuh.

Seri pertama akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 11-13 Maret. Dilanjutkan dengan seri kedua pada 18-20 Maret 2022.