Sport  

Bandung Bjb Tandamata Tatap Juara Putaran Dua

Halobdg.com – Kemenangan tim Bandung bjb Tandamata atas Jakarta Pertamina Fastron 3-1 dalam putaran kedua Proliga 2022, memantapkan tim asal Bandung itu menuju final four kompetisi voli kasta tertinggi Indonesia.

Bandung bjb Tandamata menjadi tim bola voli putri satu-satunya yang mampu memutus rekor tak terkalahkan Jakarta Pertamina Fastron sepanjang berlangsungnya kompetisi PLN Mobile Proliga 2022.

Kemenangan ini sekaligus membawa Bandung bjb Tandamata berpeluang untuk menjuarai putaran kedua Proliga 2022. Tim asuhan Alim Suseno itu kurang satu kemenangan lagi pada laga terakhir melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang dijadwalkan bergulir pada Minggu, 6 Maret 2022.

Sepanjang berlangsungnya putaran kedua, Bandung bjb Tandamata memang tampil apik dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Hebatnya lagi, mereka selalu meraih poin penuh.

Adapun secara keseluruhan gabungan dari putaran I dan II, tim asal Jawa Barat ini menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan raihan 13 poin

Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna bersyukur timnya sudah memastikan kelolosan ke final four. Namun ia mengingatkan masih ada satu pertandingan penting yang tidak boleh dilewatkan.

“Menang lawan Gresik nanti kita jadi juara putaran pertama. Kuncinya jangan anggap enteng lawan. Saya minta teman- teman all out aja mainya. Jangan pikirin juara putaran kedua, yang penting main bagus dulu aja, baru kita metik hasil yang bagus juga,” ucap Ayi.

Untuk menghadapi Hani Budiarti dan kolega, Ayi meminta tim besutan Alim Suseno itu untuk meningkatkan komunikasi. Pasalnya, ia melihat pada saat lawan Jakarta Pertamina Fasteon kemarin masih banyak miss komunikasi antar pemain.

“Kemarin lawan Pertamina anak-anak kurang fight, masih kurang komunikasi, agak kurang singkron juga, intinya besok sudah haris all out aja,” tegas Ayi.