Sport  

Comeback Epik Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Halobdg.com – Tim putri Bandung Bank bjb Tandamata meraih kemenangan dalam laga pertama final four PLN Mobile Prolgia 2022. Mereka mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat, 11 Maret 2022.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat. Berlangsung selama lima set selama 2 jam 39 menit, Bandung Bjb Tandamata akhirnya menang dengan skor 3-2 (16-26, 27-29, 25-29, 25-22, 15-11).

Madeline Guillen jadi bintang Bandung Bjb. Ia memborong 31 poin, yang terbanyak di timnya juga dalam laga itu. Pemain Bjb lain yang juga berperan besar dalam sumbangan poin adalah Wilda Nurfadhilah (14 poin), Yolla Yuliana (11), dan Nandita Ayu Salsabilla (10).

Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna memaparkan kunci kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Menurut Ayi, kunci kemenangan Yolla Yulia dan kolega adalah bermain lepas.

“Kuncinya cuma satu maen lepas, makanya pada set ketiga saya bilang ke asisten pelatih tolong bilangin ke pelatih, main enjoy aja relaks, kalah menang sudah biasa, namanya juga permainan. Jadi langsung disampaikan pelatih kepada pemain. Satu lagi tidak lupa saya suruh berdoa juga, karena kita sudah tertinggal dua set,” ucapnya.

Kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, kata Ayi merupakan balas dendam yang sempurna. Pasalnya, dalam putaran pertama dan kedua Wilda Nurfadhilah dan kawan-kawan selalu kalah dari Hanny Budiarti cs.

“Putaran pertama kita kalah, putaran kedua kita kalah, di final four kita menang, ini sangat luar biasa. Ini seperti final, kita dua kali kalah, anak-anak udah kena mental, ingin membalas kekalahan kemarin malah jadi drop saat tertinggal 2-0,” ujarnya.

Meski menang, Ayi menyoroti penyebab kurang baiknya penampilan pada set pertama dan kedua. Ia melihat ada beberapa pemain yang bermain tidak sebagaimana mestinya.

“Pemain asing kita disitu kurang, tim jadinya down. Makanya kita lakukan pergantian pemain, terlihat jadi enjoy dan meyakinkan. Setelah diganti, pemain lawan buyar, mau antisipasi siapa. Satu lagi sering melakukan pergantian pemain yang dilakukan pun salah satu kunci kemenangan karena lawan susah memprediksi,” kata dia.