Sport  

Hadapi Jakarta Elektrik PLN, Bandung bjb Tandamata Berharap Tuah Dua Pemain Asing

Bandung Bjb Tandamata
Bandung Bjb Tandamata

Halobdg.com – Kehadiran dua pemain asing Nikoleta Perovic dan Madellin Guillen cukup berpengaruh bagi tim Bandung bjb Tandamata untuk mengarungi Proliga 2022. Buktinya, dalam pertandingan terakhir melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan bisa menang mudah.

Keduanya, begitu mudah beradaptasi di Indonesia.
Apalagi bagi Nikoleta yang pernah berkiprah bersama Bandung bjb Tandamata pada tahun 2020 lalu.

“Kehadiran dua pemain asing cukup besar pengaruhnya, ini menambah kepercayaan diri teman- teman yang lain,” kata Asisten manajer Bandung bjb Tandamata, Adik Rega Pahla.

Adik mengatakan, keduanya akan tetap menjadi andalan saat timnya menghadapi Jakarta Elektrik PLN, pada Jumat (18/2/2022) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. Kedua pemain itu diyakini bakal menjadi pembeda pada pertandingan nanti.

Adik memastikan, formasi saat memenangkan saat melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan akan dipertahankan saat melawan tim besutan Risco Herlambang itu.

“Kalau formasi kita tidak akan merubahnya. Karena memang yang kemaren formasi inti kita. Lawan Elektrik PLN kita tinggal antisipasi permainannya seperti apa,” ucap Adik.

Adik menuturkan, persiapan jelang laga nanti sama dengan pertandingan lainnya. Hanya saja ditambahkan evaluasi pada pertandingan sebelumnnya.

“Persiapan sama dengan pertandingan lainnya. Meski menang kemaren tetep ada evaluasi. Jadi kita fokus memperbaiki apa yg menjadi kekurangan tim,” ucapnya.

Seperti diketahui, PLN Mobile Proliga 2022 bakal memasuki pekan ke-6 putaran ke-2, hari Jumat (18/2/2022) sampai Minggu (20/2/2022) mendatang. Total terdapat 7 laga yang akan dihelat dalam periode tersebut di GOR Padebokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor.

Jadwal Proliga 2022 pekan ke-6 akan dibuka dengan pertandingan sektor putri antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN. Laga ini bakal jadi kesempatan bagus untuk Shella Bernadetta dan rekan-rekan mendulang poin, mengingat BJB Tandamata akan meladeni tantangan Elektrik PLN yang notabene tim juru kunci di sektor putri.

Dari 4 laga yang sudah dilakoni Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2022, mereka harus menelan 3 kali kalah dan hanya 1 kali menang. Satu-satunya kemenangan Elektrik PLN pun mereka bukukan lewat duel rubber 3-2. Kini mereka di dasar klasemen dengan koleksi 3 poin.

Di sisi lain Bandung BJB Tandamata menduduki peringkat 2 klasemen Proliga 2022 sektor putri, dengan bekal 8 poin. Jika sanggup memetik kemenangan pada pekan ini, BJB berpeluang mendekati sang pimpinan tabel, Jakarta Pertamina Fastron.