Sport  

Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Eropa Live Trans7 Tayang Malam ini

Live race Moto GP/pixabay

Di sisi lain, Vinales harus start dari jalur pit stop atau pitlane meskipun pada kualifikasi MotoGP Eropa mengamankan posisi 15.

Vinales terpaksa start dari pitlane karena mendapat hukuman penalti. Hukuman itu diberikan karena Vinales akan menggunakan mesin keenam pada balapan MotoGP Eropa kali ini.

Hal itu melanggar penggunaan jumlah mesin maksimal dalam kalendar musim MotoGP 2020 yang terpangkas karena pandemi yakni lima. Musim normal MotoGP memungkinkan setiap rider non-konsesi memakai 7 mesin.

Pebalap asal Spanyol itu tidak bisa menggunakan mesin lamanya karena Yamaha terbukti melakukan modifikasi ilegal awal musim ini.

Harus start dari pitlane pada MotoGP Eropa tentu bukan kabar baik bagi Vinales yang masih berpeluang menjadi juara dunia musim ini.

Vinales saat ini menempati peringkat tiga klasemen pebalap dengan koleksi 118 poin, tertinggal 19 angka dari Joan Mir. B

Balapan MotoGP Eropa nantinya akan disiarkan langsung oleh Trans7 tepat pada pukul 20.00 WIB. Selain melalui siaran langsung televisi, balapan MotoGP Eropa juga bisa disaksikan secara live streaming.