Sport  

Kalah, Bjb Tandamata Siap All Out di Final Four

BOGOR – Tim Bandung bjb Tandamata gagal menjadi juara putaran kedua Proliga 2022. Kekalahan 2-3 dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memutus Nikoleta Perovic CS menjadi juara putaran kedua ini.

Tim besutan Alim Suseno ini harus mengakui keunggulan tim Gresik dengan poin 21-25, 25-11, 23-25,29-27 dan 13-15. Meski kalah dalam pertandingan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu, 6 Maret 2022, Bandung bjb Tandamata lolos ke final four.

Manajer tim Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna menyayangkan kekalahan yang didapat timnya. Menurutnya, Yola Yulliana dkk hanya kurang beruntung.

“Sayang sekali kalo kita menag kita juara putaran kedua,” ucap dia.

Selain faktor kurang beruntung, Ayi juga menilai jika timnya bermain seperti kelelahan. Maklum saja, pada Jumat 4 Maret lalu, mereka bertanding dengan Jakarta Pertamina Fastron.

“Memang betul kelelahan. Fisik agak kurang maksimal, karena beberpaa pemain baru latihan bareng dua hari jelang pertandingan,” ucapnya.

Ayi menegaskan jika kekalahan ini menjadi pelecut semangat tim Bandung bjb Tandamata untuk babak final four nanti. Apalagi, pada pertandingan pertama di final four akan kembali bertemu dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

“Kekalahan ini jadi penyemangat tambahan untuk babak final four. Jadi bisa jadi pemicu di final four, jadi kan hari Jumat nanti lawan Petrokimia lagi. Kemenangan harga mati lah, kalau kita menang di hari Jumat nanti bisa memuluskan jalan kedepannya,” ucap Ayi.

Terkait persiapan sendiri, Ayi hanya berpesan untuk tidak menganggap enteng lawan. Pasalnya, empat tim yang berlaga mempunyai kemampuan yang merata.

“Yang paling siap jadi juara. Ini kesempatan untuk menjadi juara harus dibuktikan di pertandingan awal lawan Petrokimia,” katanya.