Sport  

Muay Thai Boran Tersebar Ke Seluruh Indonesia

HALOBDG.com, BANDUNG- Para pelatih yang mengikuti seminar Pelatih Muay Thai terlihat antusias. Pasalnya, banyak teknik fight dan gerakan lain yang di praktekan, sabtu/minggu (11/12) di Hotel Mitra Bandung.

Kru Raktai, khan 13 dari Thailand, mengajarkan teknik bertarung khas ala Thailand kepada para peserta.

”Saya sangat senang melihat antusias pelatih Muay Thai Kota Bandung. Untuk mempelajari gerakan dan teknik Muay Thai Boran ini dengan sangat bersemangat,”katanya.

Saat ini, olahraga Muay Thai semakin di gandrungi bukan saja oleh lelaki tapi kaum hawa.

“Saya berharap, bisa mensosialisasikan teknik Muay Thai Boran yang baik dan benar kepada pelatih maupun anggota di Bandung. Serta bisa berkesinambungan tidak hanya di Bandung,tapi bisa di seluruh Indonesia,”ujar Kru Rakthai.

Selain akan di tatar dari segi teknik fight. Para peserta mendapatkan banyak materi baru. Gerakan dasar Muay Thai boran dari mulai penghormatan, step pukulan dan tendangan. Elbow, KNEE, dan kombinasi lainnya.

Setelah ujian, para peserta mendapatkan sertifikat khan 8 dari Thailand.

Asisten penguji Jhe Jhe Jose  Mada mengatakan,  akan

Mensosialisakan gerakan dasar Muay Thai Boran.

”Semoga ini menjadi langkah awal perkembangan Muay Thai Boran, bisa di terapkan di setiap camp  dan dapat menjalankan  sistim UP Grading Test ( UGT) di Kota Bandung,bahkan diseluruh Indonesia. amin”.Ujarnya.

Peserta sertifikasi Sandi loreng, mengaku sangat antusias dengan adanya event sertifikasi pelatih oleh Pencab Kota Bandung.” Saya senang, tambah ilmu, pengalaman dan tambah saudara.Semoga kedepannya semakin berkembang dan sukses,”kata Sandi.(agh)