Sport  

Nonton Live Streaming MotoGP Inggris 2021 Sedang Berlangsung Tayang

Live Streaming MotoGP 2021

HALOBDG.com – Gelaran MotoGP Inggris 2021 akan tayang malam ini pukul 19.00 WIB. Link nonton live streaming MotoGP 2021 dapat diakses diartikel ini.

Selain bisa ditonton melalui live streaming, Balapan MotoGP juga dapat disaksikan melalui televisi Trans7.

Rider tim Repsol Honda, Pol Espargaro dipastikan meraih pole position di Sirkuit Silverstone pada Sabtu (28/8/2021). Dengan catatan waktu 1 menit 58,889 detik itu, Pol pun meraih pole position pertamanya sebagai pembalap Honda.

Pembalap Spanyol ini diikuti oleh pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di posisi kedua, dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, dan pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez.

Baca juga: Link Nonton Live Streaming MotoGP Inggris 2021 di Trans7 Tayang Malam ini

Sejatinya, pada awal kualifikasi pertama, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) berhasil mencuri perhatian dengan mencatatkan waktu tercepat. Tak ada rider lain yang sanggup melewati catatan waktu mereka sehingga Rins dan Zarco melaju ke kualifikasi kedua.

Lanjut ke kualifikasi kedua, Fabio Quartararo berhasil mengamankan waktu tercepat di awal sesi dengan waktu 1 menit 59 detik. Sementara nasib sial justru dirasakan Marc Marquez (Repsol Honda) karena catatan waktunya dibatalkan.

Tak lama catatan waktu Quartararo sanggup dikalahkan Pol Espargaro. Lalu posisi puncak pun diambil alih dengan cepat oleh Jorge Martin (Pramac Ducati). Hanya saja dari tayangan ulang Martin terlihat memotong di tikungan kedelapan saat mencatatkan waktu tercepatnya.

Setelah diusut, benar saja waktu Martin itu dinyatakan tidak sah. Alhasil, Martin kehilangan kesempatan untuk merebut pole position di MotoGP Inggris 2021.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Inggris Gratis di Trans7, Tayang 19.00 WIB

Dengan dihapuskannya catatan waktu Martin, Pol yang berada di urutan kedua otomatis naik menjadi catatan waktu tercepat. Sampai sesi berakhir, tak ada yang bisa mengalahkan catatan waktu rider asal Spanyol tersebut.

Dengan begitu Pol berhak mengawali balapan MotoGP Inggris 2021 pada Minggu 29 Agustus 2021 dengan berada di urutan paling terdepan.

Sementra itu, di posisi kedua dikuasai oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan di urutan ketiga dimiliki Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Jorge Martin yang sempat berada di urutan pertama harus puas berada di posisi keempat.

Di sisi lain, ada dua pembalap berpengalaman yang mampu tampil mengejutkan Marc Marquez dan Valentino Rossi mampu tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris tadi.

The Baby Alien tampil cukup menjanjikan dan sukses mengamankan posisi kelima. Sedangkan Rossi berada di urutan kedelapan setelah pada beberapa balapan terakhir mengalami kesulitan.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021:

1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)

3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)

5 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

7 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)

8 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)

10 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

11 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

12 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

13 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)

14 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)

15 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

16 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)

17 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

18 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)

19 Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha (YZR-M1)

20 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

21 Jake Dixon GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)

Berikut link live streaming MotoGP 2021

Live streaming Trans7 >>>

Live streaming Trans7 via UseeTV >>>

Live streaming FoxSports >>>

Link live streaming MotoGP di Detik Sport (klik disini)