Sport  

Siaran Langsung Streaming MotoGP Live di Trans7 Sedang Berlangsung

Live streming MotoGP Trans 7
Live streming MotoGP Trans 7

HALOBDG.com – Balapan MotoGP Portugal 2022 tayang di Trans7 Malam ini. Bagi Kamu yang akan nonton online MotoGP, berikut Link live streaming MotoGP Portugal yang bisa diakses di artikel ini.

Rider Pramac Ducati, Johann Zarco, akan start pertama, bisa meraih kemenangan pertama di MotoGP?

MotoGP Portugal berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022). Race akan start pada pukul 19.00 WIB, tayangan di Trans 7 dan detiksport akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Zarco berhasil merebut posisi pertama saat kualifikasi dengan catatan waktu satu menit 42,003 detik. Dia disusul oleh Joan Mir dan Aleix Espargaro untuk melengkapi front row.

Dalam kariernya di MotoGP, Zarco sudah start sebanyak 88 kali. Rider asal Prancis itu mencatatkan sebanyak 12 podium, belum pernah menjadi juara di MotoGP.

Sejauh MotoGP 2022 berjalan empat seri, sudah ada tiga rider yang menjadi pemenang. Enea Bastianini menjadi juara di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat.

Sementara Miguel Oliveira menjadi pemenang di MotoGP Mandalika. Rider Aprilia, Aleix Espargaro menjadi pemenang di MotoGP Argentina.

Di MotoGP Portugal musim lalu, Fabio Quartararo yang jadi pemenang.Ada satu lagi balapan di Algarve International Circuit, MotoGP Algarve. Pada seri itu, Francesco Bagnaia yang menjadi pemenangnya.

Pembuktian Pembalap Suzuki Joan Mir

Pembalap MotoGP Tim Suzuki Ecstar Joan Mir, membuktikan dirinya patut diperhitungkan pada seri MotoGP Portugal. Rider asal Spanyol ini, menujukkan kualitasnya pada babak kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portimao, Sabtu (23/4/2022).

Mir sukses meraih posisi kedua dengan catatan waktu 1’42.198. Dengan posisi tersebut, membuat Mir bersemangat untuk meraih gelar juara sekaligus mengincar podium pertamanya musim ini.

“Saya senang berada di barisan depan, dan itu menunjukkan bagaimana kami berkembang dan membuat langkah maju sepanjang waktu,” ujar Mir dikutip RRI.co.id dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Minggu (24/4/2022)

Diakuinya, para pembalap menemukan kondisi ekstrem di sesi latihan dengan hujan lebat dan angin dingin membuat trek berbahaya.

“Kepercayaan diri saya tumbuh, yang menurut saya terlihat selama kualifikasi ketika saya mengambil risiko untuk mendorong barisan depan terlepas dari kondisi yang ada,” tambahnya

Pada babak kualifikasi terakhir, sikuit licin dan lembab akibat diguyur hujan. Mir pun memutuskan untuk menggunakan ban slick soft.

Terlepas dari kekhawatiran akan bendera kuning di detik-detik akhir babak kualifikasi, kecepatan dan risiko Mir terbayar lunas dengan berada di urutan kedua.

“Barisan depan adalah hal yang hebat, tetapi fakta bahwa saya memiliki perasaan yang baik dengan motor adalah hal yang lebih baik,” jelasnya

Empat balapan pertama MotoGP, Mir menjadi pembalap yang paling konsisten bersama rekan setimnya, Alex Rins.

Berhasil finis keenam pada balapan pembuka di Qatar dan Mandalika, pembalap kelahiran Spanyol, 1 September 1997 ini, naik dua tempat di seri Argentina. Lalu, dia kembali mengamankan posisi empat di seri Amerika Serikat

Menyaksikan keseruan MotoGP Portugal di Trans7 dan live streaming di detikcom juga bisa mendapatkan duit. Ada live kuis dengan hadiah Rp 500 ribu.

Untuk menyaksikan balapan MotoGP Portugal 2022 bisa diakses dengan cara mengklik link  berikut ini:

Link Live Streaming MotoGP di Detik (klik disini)

Link Live Streaming MotoGP di Trans7 (klik disini)

Link Live Streaming MotoGP di UseeTV (klik disini)