Sport  

Tampil Meyakinkan, Bandung bjb Tandamata Libar Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 3-0

Bandung Bjb Tandamata
Bandung Bjb Tandamata

Halobdg.com – Tim putri Bandung bjb Tandamata menang meyakinkan 3-0 atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, dalam pertandingan pertama putaran kedua yang berlangsung di Padepokan voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu 12 Februari 2022. Wilda Siti Nurfadhilah dkk berhasil menang 25-21 pada set pertama, 25-13 untuk set kedua dan 25-15 ketika set pamungkas.

Kemenangan 3-0 ini membuat Bandung bjb Tandamata mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan yang telah dilalui. Dan juga, kemenangan ini menjadi kemenangan kedua dari Bandung bjb Tandamata atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno, mengaku cukup puas dengan hasil positif serta penampilan yang ditunjukan anak asuhnya sepanjang laga tadi.

“Alhamdulillah, kita diberikan kemudahan kelancaran dalam bertanding. Saya menginstruksikan kepada anak-anak untuk bermain lepas jangan ada beban, dan terbukti anak-anak bermain bagus,” kata dia.

Salah satu kunci kemenangan adalah faktor adalah hadirnya Nikoleta Perovic. Pemain asing barunya yang berposisi sebagai outside hitter sukses jadi pembeda.

Nikoleta baru tampil pada laga ini setelah masa karantina berhasil meraih banyaknya poin dan berkontribusi besar terhadap kemenangan timnya.

“Hadirnya Niki (Nikoleta Perovic) langsung tune in dengqn tim. Karena tahun kemarin sudah pernah main juga, jadi sudah tahu secara tim. Dia juga

Betul sekali karena niki itu amunisi baru masuk kaliber profesional masuk ke bjb dia udah tune in karena dia tahun kemarin sudah pernah main juga sudah tahu di kita sudah memahami,” ujar manajer tim Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna.

“Cukup cepat sekali adaptasi dan anak-anak yang lain juga sudah tahu permainan Niki jadi tinggal lempar-lempar aja kan tinggi juga sudah pernah bermain malah hari ini malah serangan banyak dari Niki,” lanjutnya.

Namun menurut Ayi masih banyak evaluasi yang harus segera diperbaiki jika ingin mendapatkan konsistensi permainan termasuk meningkatkan kerjasama.

“Selain itu masih banyak (evaluasi) seperti kesalahan individu, mudah-mudahan nanti bisa lah buat pertandingan selanjutnya (perbaikan),” katanya.