Terpilih Jadi Ketum, HZM Siap Memajukan Olahraga Kurash di Jawa Barat

H. Zaenal Mutaqqin (HZM) terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum Pengda Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Jawa Barat, Rabu 20 Juli 2022.*

HALOBDG.com – Musyawarah Provinsi PB Ferkushi atau Federasi Kurash Indonesia Jawa Barat memilih H. Zaenal Mutaqqin sebagai Ketua Umum Pengda Ferkushi Jawa Barat masa bakti 2022-2026.

H. Zaenal Mutaqqin yang kerap disapa dengan inisial nama HZM terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Hotel Arion Bell Suites Bandung, Selasa siang 20 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Lelaki 41 tahun asal Kota Cirebon Jawa Barat itu pun bertekad untuk memajukan olah raga Kurash di Jawa Barat.

“Saya akan memajukan Kurash Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya,” tutur HZM dalam sambutannya. HZM juga menyatakan akan segera menyusun program kerja daerah yang mengacu pada program kerja nasional.

Sedangkan untuk pelantikan pengurus PB Ferkushi Jawa Barat, ia akan mengusulkan pada Pengurus Pusat dilakukan dengan penyusunan program kerja Pengda Ferkushi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu HZM juga menyampaikan  bila Jawa Barat adalah satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki atlet Kurash bergelar juara internasional. Di mana dalam Sea Games 2019 di Filipina Syifa berhasil meraih medali Perunggu.

HZM juga mengajak pengurus PB Ferkushi Jawa Barat untuk bertekad membawakan medali emas bagi Indonesia. “Dengan kerja keras dan program kerja yang jelas, kita akan meraih medali emas,” sebut HZM.

Di akhir Musyawarah Provinsi, HZM memperagakan salah satu teknik bantingan dalam olah raga kurash. Untuk diketahui, kurash adalah olahraga gulat yang berasal dari Uzbekistan. Di mana dalam PON 2020 di Papua olah raga ini dipertandingkan sebagai olah raga eksebisi. (*)

Pos terkait