Mau Kirim Uang Antar Negara? Pakai Saja Western Union di bank bjb

Kirim uang baru ke Luar Negeri di bank bjb
uang rupiah/pexel

BANDUNG, HALOBDG.com – Mengirim uang via transfer antar bank memang mudah. Tapi jika transfer dilakukan antar negara gimana urusannya.

Bagi yang belum terbiasa pasti akan bingung. Tapi kini ada cara mudah dan praktis mengirim uang antar negara. Namanya Western Union.

Bacaan Lainnya

Western Union merupakan pilihan yang tepat dalam melakukan transaksi pengiriman atau penerimaan kiriman uang secara real time, pengiriman dan penerimaan uang yang dilakukan dalam lintas negara/ satu negara (domestik) yang sudah terpercaya dan aman.

Manfaat utama Western Union yaitu sifatnya yang sangat cepat. Dalam hitungan detik sejumlah dana sudah dapat dicairkan oleh penerima.

Keamanannya juga terjamin sebab setiap pengiriman uang yang dilakukan sudah dilindungi sistem keamanan kelas dunia dan diverifikasi dengan Control Number (Pasword).

Keunggulan yang dimiliki Western Union (International Money Transfer) berupa pengiriman dan penerimaan uang yang cepat, aman dan tentunya terpercaya. Jaringan yang dijangkau pun sangat luas, yaitu dalam skala dunia dan bebas dari potongan tertentu.

Western Union mudah dilakukan dengan kalangan mana saja di seluruh dunia. Pengirim dan penerima tidak harus memiliki rekening bank manapun dan tidak harus berdomisili di negara yang dijadikan tempat pengiriman.

Adanya jaminan bahwa jumlah uang akan sama pada saat melakukan pengiriman dan menggunakan mata uang dari masing-masing negara.

Di bank bjb kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi pengiriman dan penerimaaan uang dengan sistem western union bisa dilakukan.

Seluruh Kantor Cabang bank bjb, baik kantor kas maupun cabang sudah terhubung langsung dengan sistem Western Union. Nasabah bisa melakukan pengiriman uang serta menerima uang dalam hitungan menit saja.

Syarat dan Tata Cara Kirim Uang ke Luar Negeri di bank bjb

Ada beberapa persyaratan yang harus disipakan saat akan melakukan melakukan pengiriman uang dengan Western Union.

Pertama mengisi dan menandatangani aplikasi formulir pengiriman uang, lalu menyerahkan sejumlah uang dan bukti identitas diri, baik itu KTP, SIM atau paspor. Kemudian memberitahukan data transfer berupa nama pengirim, jumlah uang, negara/ daerah asal transfer dan juga nomor  pengiriman (MTCN).

Sementara syarat bagi yang menerima uang dari pengiriman Western Union, yaitu mengisi dan menandatangani aplikasi formulir penerimaan uang, menyerahkan bukti identitas, mengetahui data transfer, di antaranya nama penerima, nama pengirim, jumlah uang, negara/ daerah asal transfer dan juga nomor pengiriman (MTCN). (*)

Pos terkait