3 Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Paling Mudah Digunakan

Aplikasi Untuk membuat Desain Ucapan Lebaran

HALObdg -Cara membuat kartu atau gambar ucapan Idul Fitri 2022 di HP kini lebih mudah dengan menggunakan beberapa aplikasi.

Jelang lebaran 2022, biasanya orang-orang akan saling memberikan ucapan selamat Idul Fitri 2022.  Ucapan idul fitri tersebut bisa dikirimkan atau di bagikan melalui whatsapp, Facebook dan media sosial lainnya.

Bacaan Lainnya

Nah untuk membuat gambar ucapan selamat Idul Fitri  kini cukup melalui aplikasi di HP. berikut beberapa aplikasi Android yang bisa dipakai untuk membuat kartu ucapan Lebaran:

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi, Detektif Pelacak Orang yang Terinfeksi Virus Corona

3 Aplikasi Untuk Membuat Ucapan Lebaran Idul Fitri 2022

1. Slidely

Dengan Aplikasi Slidely, pengguna bisa membuat kartu ucapan Lebaran lebih hidup.

Pasalnya, kartu ucapan Lebaran hanya berupa tulisan dan gambar saja, tapi dengan aplikasi ini bisa dengan  ucapan berbentuk audio visual.

Dalam video, pengguna bisa memasukkan ide secara lengkap dengan musik dan latar belakangnya.

Dengan menggunakan aplikasi android ini, kita bisa mengkolaborasikan tulisan, gambar, dan video dengan beragam desain yang tersedia.

2. Canva

Aplikasi Canva merupakan aplikasi yang tak hanya dipakai membuat kartu Lebaran. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendesain poster, brosur, dan lainnya.

Setelah menginstal aplikasi ini, pertama yang harus login terlebih dahulu bisa dengan menggunakan akun Google atau akun Facebook.

Setelah login, kemudian pilih ikon bertuliskan ‘Card’ dan pilih menu ‘Eid Al-Fitr Card’.

Selanjutnya, akan ada  beberapa desain kartu ucapan Lebaran yang bisa dipilih mulai dari template gratis dan juga berbayar.

Jika sudah memilih desain kartu lebaran yang diinginkan, kemudian kita bisa mulai melakukan editing pada desain tersebut.

Berikutnya, kita cukup menekan tombol tanda panah di bagian pojok kanan atas pada aplikasi untuk menyimpan kartu ucapan yang sudah dibuat.

3. Muslim Cards Pro

Aplikasi Muslim Cards Pro bisa diunduh di Google Play Store. Para pengguna Aplikasi ini tidak perlu login atau membuat akun khusus untuk menggunakannya.

Kita hanya perlu memilih ikon ‘Create Cards’ di tampilan utama yang ada di aplikasi.

Setelah memilih pada ikon tersebut, ada beberapa pilihan desain kartu ucapan Lebaran yang bisa diedit.

Kita juga bisa menambahkan foto dari galeri foto smartphone, yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing untuk ditambahkan pada kartu ucapan Lebaran yang sudah dipilih.

Berikutnya, tinggal melakukan editing pada kartu yang sudah dipilih, misalnya menambahkan tulisan, frame atau bingkai kartu ucapan, dan berbagai hiasan lain. (hns/CNBC)