5 Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak-anak bermain

Centrum Million Balls, salah satu tempat wisata yang ramah anak di Bandung/foto: https://www.bandung.go.id/

HALOBDG.com – Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kawasan ramah terhadap anak. Dalam sektor pariwisata, Kota Bandung menghadirkan berbagai destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh anak-anak saat berlibur.

Berikut, rekomendasi wisata bermain yang ramah buat anak-anak  di Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

1. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls masuk ke dalam objek Wisata Selfie dan mandi bola Bandung. Tergabung bersama This Is Me dan Rabbit Town, kolam bola di sini bisa dikatakan yang terbesar di Indonesia.

Kolam bola ini berukuran sekitar 500 meter persegi yang diisi oleh ribuan bola kecil berwarna orange disetiap sudutnya. 

Tidak heran tempat ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk bermain anak-anak di Kota Bandung.

Baca juga: Selain Kolam Mandi Bola Terbesar, Centrum Million Balls Bandung Tawarkan 9 Spot Selfie Kekinian

Di sini, juga memiliki spot selfie unik yang berada di lantai 2 mengelilingi Big Pool Party. Terdapat 20 spot foto selfie yang dapat digunakan.20 spot foto tersebut diantaranya Avocado Shake, Boba Shop, dan Disco Darling.

Ada juga Yellow Bubble Shower, Butter Popcorn, Big Ball Party, dan French Fries. Lalu yang unik lain yaitu konsep Story of My Life dan Colorful Chair.

Ditambah lagi Strawberry Cheesecake, Busway in Love, serta My Happiness Month Daily. Night Over View, Ice Cream Bar, Shower Cool, Centrum Point, dan Be Colorful. Ada juga After the Rain, It’s Magical Rain!, Abstract Cafe, dan Aloha Pineapple.

Harga Masuk : Cukup memesan minuman atau makanan

Jam Buka : 10.00 – 20.00WIB

Alamat : Jl. Belitung No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40113

Media Sosial : @centrummillionballs

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bandung yang Ramah Untuk Anak-anak

 2. Taman Lalu Lintas

Taman ini menjadi salah satu obyek wisata taman tematik  yang selalu ramai dikunjungi oleh anak anak dengan usia kawasan disini lebih dari setengah abad.

Pendirian taman ini menjadi salah satu bukti dan komitmen pemerintah kota untuk memberikan contoh keselamatan berlalu lintas.

Taman Lalu Lintas menjadi tempat wisata yang mampu mengedukasi, terutama Lalu Lintas. Terdapat kegiatan penyuluhan dan Pendidikan Keamanan Lalu Lintas (PPKLL), dengan materi unggulan CAMEJASA (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman) yang diberikan secara cuma-cuma.

Baca juga: 25 Taman di Bandung Terpopuler yang Bikin Betah

Taman ini bisa jadi tempat bersantai bagi setiap keluarga, sambil berlibur dan belajar dengan menghirup udara segar. Nyaman dan aman dengan sarana mainan yang edukatif dengan melaksanakan motto “Bermain Sambil Belajar”.

Harga Masuk : Rp.10.000

Jam Buka : Senin-Kamis & Sabtu : 10.00 – 15.00 WIB /  Jumat : (TUTUP),  Minggu/Libur Nasional : 10.00 – 16.00 WIB

Alamat : Jl. Belitung No.1, Merdeka,, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40113

 3. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park merupakan taman di Bandung dengan luas yang mencapai sekitar 2,9 hektar. Tempat ini tak hanya menjadi sebuah taman yang berhiaskan berbagai jenis bunga, namun lokasinya juga memadukan konsep taman kekinian yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. 

Taman kota ini telah menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung yang cukup populer. Selain bersantai atau berolahraga, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan lainnya.

Baca juga: Mengapa Harus Jauh-jauh ke Korea, Kalau Ada Kampung Korea di Bandung yang Lebih Dekat dan Hemat?

Bagi para orangtua yang hidup di wilayah kota besar seperti Kota Bandung tak perlu lagi bingung mau mengajak anak-anak rekreasi kemana.

Anda bisa coba bawa anak-anak, atau adik, atau keponakan ke Lollipop Playland and Cafe di Kiara Artha Park. Tempat bermain ini dibangun sejak 27 Januari 2020.

Namun selama puncak pandemi Covid-19, arena ini ditutup. Kemudian baru beroperasi kembali pada Maret 2022. Untuk membuat si anak senang, kamu perlu merogoh kantong untuk membayar harga tiket masuk (HTM).

Untuk harga tiket Super Entry di weekday dan schooldaynya kita Rp100 ribu di super entry. Untuk pendampingnya di Rp30.000

Harga Masuk : Tiket Masuk Kiara Artha Park Rp10.000

Jam Buka :   Kiara Artha Park    10.00 – 21.00 WIB

                      Kiara Pelangi Food Court 16:00 – 21:00 WIB

Alamat :  Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Media Sosial : @kiaraarthapark

 4. Amazing Art World 

Amazing Art World Bandung di konsep sebagai museum 3D yang menghadirkan karya-karya gambar maupun lukisan di dinding secara tiga dimensi yang menjadikannya seolah-olah tampak seperti nyata.

Selain dapat menikmati keindahan beraneka ragam lukisan tersebut, Anda juga bisa menjadikannya sebagai objek atau background berfoto.

Baca juga: Nyari Jajanan Sambil Jalan-Jalan Asik Saat Liburan di Bandung, Ini Rekomendasinya

Museum tiga dimensi yang berlokasi di Jl. Setiabudhi No.293 ini menyajikan berbagai lukisan dan karya tiga dimensi yang wajib untuk kamu saksikan dengan mata kepala sendiri, karena kalo melalui foto efek 3D yang akan kamu dapatkan tidak akan sama ketika kamu saksikan secara langsung.

Fasilitas maupun wahana yang disediakan antaranya: Dinosaurus Zone, Aqua Zone, dan Love Zone. Jam operasional museum ini adalah dari pukul 09.00-21.00 WIB. Tiket yang ditawarkan pun terbagi menjadi tiga kategori yakni: Anak-anak Rp35.000-Rp50.000.

Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB

Alamat : Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Media Sosial : @amazingartworldbandung

5. Panghegar Waterboom

Destinasi rekreasi keluarga ini menawarkan beragam kegiatan seru, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Terdapat beberapa jenis kolam yang bisa dicoba: kolam ombak, kolam mini, kolam arus, dan lain sebagainya.

Ada pun yang paling baru di Panghegar Waterboom Bandung yaitu kolam air panas yang cocok bagi yang hendak berendam.Kolam air panas sendiri sering kali menjadi favorit khususnya para orang dewasa.

Bagi anak-anak, kolam ini juga terbilang aman namun perlu pengawasan orang tua masing-masing. Ada juga air terjun mini buatan yang menarik hati para pengunjung dewasa dan anak-anak. Mereka sering memanfaatkan air terjun.

Bagi yang berencana berekreasi ke Panghegar Waterboom Bandung, beragam wahana bertemakan air bisa dimainkan.

Panghegar Waterboom Bandung dilengkapi dengan wahana water slide yang diperuntukkan bagi wisatawan. Tak hanya orang dewasa, water slide yang khusus untuk anak-anak juga tersedia di sini.

Ukuruan water slide-nya memiliki beragam ketinggian yang bisa dipilih, mana yang cocok untuk dicoba. Jika orang dewasa ingin memacu adrenalin, maka cobalah yang memiliki ketinggian maksimal .

Harga masuk: Senin-Jumat Rp60.000

                         Sabtu-Minggu & High Season Rp75.000

Jam buka: Setiap Hari 08.00 -17.00 WIB

Alamat: Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, , Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40252

Media sosial: @panghegarwaterboom

Pos terkait