Curug Cilengkrang Bandung Jadi Lokasi Favorit Mabar Mini RC Adventure

  • Whatsapp
curug cilengkrang
Curug Cilengkrang Bandung Jadi Lokasi Favorit Mabar Mini RC Adventure

BANDUNG,- Puluhan anggota komunitas penghobi Mini Remote Control (RC) Adventure asal Bandung antusias main bareng (mabar) di kawasan wisata Curug Cilengkrang, Sabtu (7/11). Hobi yang kini mulai digandrungi banyak kaum milenial ini memang identik dengan suasana alam sebagai lokasi atraksinya.

Koordinator Komunitas Mini RC Adventure Bandung Timur Aef Juhana menyebutkan hingga saat ini anggota komunitas mini rc adventure sudah cukup banyak di Bandung. Ada yang berasal dari daerah Bandung Timur, Bandung Barat bahkan Bandung Selatan.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya tak hanya di Jawa Barat, di berbagai provinsi lainnya pun sudah mulai banyak yang menggandrungi hobi ini,” sebutnya.

Ia menilai kondisi alam di Curug Cilengkrang ini sudah sangat lengkap untuk bermain mini rc adventure. Di sini bisa ditemukan bukitan,tebing , lumpur bahkan sungai air.

Baca juga: Curug Layung, Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Sudut Lembang

” Sejak awal pintu masuk sudah oke untuk dipakai track mini rc adventure. Lebih ke dalam apalagi. Sehingga, kami tidak perlu repot membuat track buatan,”ungkapnya.

Ia menyatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak merusak ekosistem yang ada selama bermain.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menyatakan pihaknya menyambut positif antusias para penghobi mini rc adventure yang menjajal track di Curug Cilengkrang. Menurutnya, Curug Cilengkrang merupakan pilihan yang tepat untuk mendapat keseruan bermain mini rc adventure.

“Curug Cilengkrang ini memiliki kontur tanah yang alami dan menantang untuk dijadikan track mini rc adventure. Selain itu, adanya lumpur serta air sungai yang dangkal menambah lagi keseruan yang bisa didapat saat bermain mini rc,” sebutnya.

Komarudin berharap, komunitas mini rc adventure ini bisa menjajal track lainnya di kawasan hutan Bandung Utara lainnya. Sebab, masih banyak track yang tidak kalah menarik.

“Selain itu, kami juga berpesan agar para komunitas mini rc adventure ini tetap menjaga kelestarian lingkungan hutan. Tidak merusak alam untuk mendapatkan track baru,” ungkapnya.

Sekretaris LMDH Putra Manglayang Kostaman menambahkan komunitas mini rc adventure ini rutin mengunjungi kawasan Curug Cilengkrang. Biasanya setiap satu bulan sekali.

“Biasanya mereka datang sekitar jam 11 lalu kembali pulang sore harinya sekitar jam 3 sore,” ungkapnya. (jar)

Pos terkait