Mau Liburan? Berikut 4 Tips Memilih Tas yang Cocok untuk Traveling

Tips Memilih Tas untuk Traveling
Ilustrasi perlengkapan untuk Traveling/pixabay

HALOBDG.comTraveling atau bepergian merupakan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Setelah kita melakukan aktivitas sehari-hari yang menjenuhkan, traveling ke suatu tempat bisa menjadi solusi untuk refreshing dan mencari ketenangan.

Namun, sebelum melakukan traveling, tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Diantaranya yaitu menyiapkan tas atau koper, pakaian, hingga kendaraan yang hendak dibawa.

Misalnya, memilih koper atau tas untuk traveling ini juga penting. Meskipun ada banyak pilihan jenis tas atau koper, kamu tentu harus menyesuaikan dengan jumlah barang bawaan, atau destinasi tujuan kamu.

Baca juga: 7 Tempat Paling Keren di Dunia yang Nggak Boleh Dikunjungi Traveler

Nah, agar kamu bisa memilih tas yang tepat, berikut tips memilih tas untuk traveling, simak ya!

4 Tips memilih tas untuk traveling

1. Sesuaikan Tipe tas sesuai tujuan perjalanan

Tips memilih tas untuk traveling yang pertama yaitu dengan menyesuaikan tipe tas sesuai tujuan perjalanan. Maksudnya, sesuaikan tas atau ransel tersebut dengan kapasitas atau lama waktu menginap saat traveling.

Contohnya, jika kamu ingin melakukan traveling beberapa hari saja, maka memilih jenis tas duffel bisa jadi solusi yang tepat. Beda lagi jika kamu ingin melakukan backpacker, maka jenis tas atau ransel mungkin akan lebih cocok untuk kamu bawa.

2. Perhatikan Ukuran Tas atau Koper

Selain memilih jenis tas yang hendak dibawa, memperhatikan ukuran tas atau koper saat traveling juga tak kalah penting, lho. Sesuaikan ukuran tas tersebut dengan lama waktu kamu bepergian.

Misalnya, jika ingin membawa koper, jenis koper dengan ukuran 16 dan 20 bisa jadi pilihan tepat untuk melakukan traveling kurang dari satu Minggu. Sedangkan jika kamu merencanakan liburan lebih lama, memilih koper dengan ukuran 24, 28 dan 32 mungkin lebih cocok.

Pasalnya ukuran koper tersebut memiliki kapasitas yang lebih banyak sehingga lebih leluasa.

Baca juga: Nyari Jajanan Sambil Jalan-Jalan Asik Saat Liburan di Bandung, Ini Rekomendasinya

3. Pilih Bahan Tas yang Kuat

Selain tips yang telah yang telah disebutkan di atas, memilih tas atau koper untuk traveling dengan bahan terbaik juga patut dipertimbangkan. Hal ini penting untuk menghindari masalah seperti tas rusak atau sobek saat kamu melakukan perjalanan, yang malah jadi repot.

Untuk menghindari hal itu, pastikan kamu memilih tas dengan bahan yang berkualitas yaitu tebal dan anti air. Pastikan juga, tas itu terbuat dari bahan ringan namun bersifat keras agar tidak mudah rusak. Jadi, jangan asal memilih tas agar tidak terjadi kendala saat perjalanan ya. Kalau perlu beli tas di toko yang kualitasnya sudah terjamin.

Baca juga: Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kota Bandung Untuk Liburan Bareng Anak

4. Menyesuaikan Tas atau Koper dengan Lokasi Tujuan

Menyesuaikan tas atau koper dengan lokasi tujuan traveling juga penting. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan kamu saat berwisata. Tentu nggak lucu kan jika saat perjalanan kamu malah kesulitan membawa tas.

Sebagai contoh, jika kamu ingin melakukan perjalanan ke daerah pegunungan yang jalanya tidak rata, memilih tas ransel bisa jadi pilihan yang tepat. Sedangkan, jika kamu traveling ke daerah perkotaan, memilih koper beroda mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, kamu bisa dengan mudah menarik koper tersebut dari bandara atau parkiran mobil menuju lokasi penginapan.

Ternyata, memilih tas untuk traveling saja ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, ya. Jadi, jangan sampai salah memilih tas atau koper saat traveling agar perjalanan kamu menyenangkan, ya. Semoga 4 tips memilih tas untuk traveling di atas bermanfaat ya.