Ingin Lolos ke Perempat Final, Bhayangkara Siap Kalahkan Persib Bandung

Bhayangkara FC (piala presiden.id)
Bhayangkara FC (piala presiden.id)

Halobdg.com – Bhayangkara FC meragetkan tiga poin saat menghadapi Persib Bandung dalam laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022, Selasa (21/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang bakal lolos ke babak selanjutnya. Keduanya sama-sama mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Persib Bandung hanya unggul selisih gol.

Bacaan Lainnya

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro mengatakan meski tidak akan diperkuat para pemain intinya, Persib Bandung akan tetap berbahaya.

Maung Bandung akan tampil tanpa tiga pemain inti yakni Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan Nick Kuipers karena cedera.

“Ini sepak bola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin, pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain begitu juga kami yang membawa 31 pemain ke Bandung harus siap. Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira besok pertandingan memainkan 11 vs 11 jadi enggak ada keuntungan untuk kami,” papar Widodo.

Bhayangkara FC dan Persib sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos grup. Namun Widodo tidak mau mencederai nilai fair play saat Bali United FC dan Persebaya Surabaya saling beradu nasib pada pertandingan lain. Bhayangkara FC akan tampil maksimal melawan Persib apapun hasilnya nanti, terpenting pemainnya akan berjuang.

“Saya hanya sedikit nasihat ke pemain tentang hakikat dari kompetisi dan pertandingan itu apa, yaitu kemenangan. Saya tidak banyak motivasi ke pemain hanya minta tunjukkan hakikat kompetisi. Yang lain hanya faktor penunjang seperti fair play, bermain baik,” imbuh Widodo.

Laga melawan Persib tanpa disaksikan Bobotoh sedikitnya akan menguntungkan Bhayangkara FC. Namun ia tidak ingin menurunkan kewaspadaan karena pertandingan dilakukan 11 lawan 11. “Kami datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun tapi kalau tidak ada suporter dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari pertandingan kan 11 vs 11,” kata Widodo.

Pos terkait