Jabar  

Porseni Guru Madrasah Ke 5 Jawa Barat Resmi Ditutup, Kontingen Kota Tasikmalaya Angkat Piala Juara Umum

HALOBDG.COM – Seluruh rangkaian Porseni Guru Madrasah ke 5 Tingkat Jawa Barat yang digelar pada Tanggal 16-19 Januari 2023 telah berakhir, yang diikuti oleh 1.500 peserta Utusan Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

Penutupan dilakukan secara meriah di Rumah Makan Imah Mang Asep Jalan KHZ. Mutofa Kota Tasikmalaya.

Hadir Sejumlah peserta, Ketua PD PGM Indonesia Se Jawa Barat, Ketua Kontingen Porseni dan sejumlah pejabat Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

Ketua Panitia Ujang Dani Mardloni Soleh dalam laporannya menyampaikan bahwa dengan persiapan yang matang, verifikasi administratif dan faktual yang ketat, serta pelaksanaan lomba dengan fair dan tertib, membuat hasil porseni ke 5 Tingkat Jawa Barat ini berjalan dengan lancar.

Ketua PD PGM Indonesia Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyarie menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bahwa keberhasil pelaksanaan Porseni Ke 5 Tingkat Jawa Barat adalah keberhasilan seluruh guru Madrasah se Jawa Barat.

Kemudian silaturahmi antar guru Madrasah Jawa Barat menunjukkan eksistensi PGM Indonesia dalam mengapresiasi potensi dan prestasi guru Madrasah di berbagai bidang.
Kami mengapresiasi jajaran kementerian Agama yang terus memantau kegiatan dan turun ke lapangan, hal ini menandakan bahwa kecintaan Kemenag terhadap Madrasah sangat luar biasa. ” Ujarnya.

Ketua Umum PW PGM Indonesia Jawa Barat Hasbulloh menyampaikan bahwa selama perhelatan Porseni Berlangsung terus melakukan koordinasi dan pendampingan kepada para Ketua PD PGM Indonesia dan Ketua Kontingen Se Jawa Barat, agar tetap menjaga sportifitas dan kebersamaan dalam porseni guru Madrasah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Dr.H. Supriana, M. Pd. menyampaikan bahwa perjuangan yang dilakukan oleh seluruh stakeholder untuk mensukseskan acara merupakan bukti pembinaan serta peningkatan kompetensi guru Madrasah berjalan dengan baik.

Semoga perhelatan Porseni Guru Madrasah selanjutnya bisa semakin baik dan Kabupaten/Kota manapun di Jawa Barat, harus siap menjadi tuan rumah selanjutnya

Dalam penutupan tersebut dibacakan oleh Dewan Juri sejumlah pemenang Porseni ke 5 Tingkat Jawa Barat dimana Juara Umum Pada perhelatan tersebut adalah Tuan Rumah yaitu Kontingen Kota Tasikmalaya, dengan perolehan 4 Medali Emas dan 1 perunggu, Kemudian Peringkat Kedua diraih oleh Kontingen Kabupaten Garut dengan raihan 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu, Disusul peringkat Ketiga yaitu Kontingen Kabupaten Kuningan dengan Raihan 2 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Ketua Umum PW PGM Indonesia Jawa Barat memberikan tambahan bonus Bagi kontingen Juara Umum sebesar 10 juta rupiah yang diraih oleh Kontingen Kota Tasikmalaya. (*)