Oded Sesalkan Masih Ada Masjid Gelar Salat Tarawih Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Oded
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat mengikuti video confrence dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foto; Humas Pemkot Bandung)

HALObdg – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyayangkan masih ada sejumlah masjid yang menggelar salat berjamaah termasuk Salat Tarawih pada Ramadan 1441 Hijriah ini.

Padahal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan arahan tentang kegiatan ibadah Ramadan saat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Gugus Tugas menemukan ada beberapa yang masih mengadakan beribadah berjemaah di masjid. Saya harap agar mentaati dan mengikuti arahan dari MUI. Artinya tidak dulu menggelar salat berjemaah selama wabah Covid-19,” pinta Oded di Pendopo Kota Bandung, Senin (27/4/2020).

Menurut Oded, Pemkot Bandung telah menggelar evaluasi pelaksanaan PSBB Bandung Raya bersama Pemerintah Kota/Kabupaten lainnya dengan Rapat Koordinasi Virtual yang dihadiri Forkopimda Kota Bandung. Salah satu yang menjadi perhatian bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kata kuncinya, bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa saat ini sedang PSBB,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Oded menilai koordinasi dengan Forkopimda dan soliditas dengan pengusaha, termasuk tokoh masyarakat, ulama, dan kewilayahan cukup bagus.

Baca: Cara Mudah Mengecek Kode IMEI Ponsel Legal atau Ilegal, Cek Segera Sebelum Diblokir

“Saya terus mengupayakan sebuah kordinasi, komunikasi dengan mereka, karena ini bukan urusan pemerintah semata ini urusan kita bersama. Saya yakin optimis warga senang bergotong royong mudah-mudahan wabah ini cepat diselesaikan,” katanya.

Oded mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mulai dari social dan physical distancing, memakai atribut kesehatan, jika tidak ada kepentingan lebih baik di rumah atau beraktivitas di rumah. (han/rls)

Pos terkait