Bewara  

1585 Pesilat Kota Bandung Catat Rekor ORI

HaloBdg.com – Kota Bandung kembali mengukir prestasi, yakni dengan mencatatkan rekor atas prestasi penyelenggaraan pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung. Prestasi tersebut diukir sebanyak 1585 pesilat Kota Bandung yang didominasi anak-anak. Penghargaan ini berasal dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Rekor ORI tersebut diraih dalam acara “Rancasarifest Rampak Pencak Silat” yang merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-209 Kota Bandung.  Kegiatan berlangsung di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (9/10/19).

Apresiasi yang sangat besar pun disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir pada acara. Menurutnya, apresiasi ini bukan hanya soal pengibaran bendera tetapi juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.

“Pencak Silat adalah Kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis,” ujar Yana Mulyana, bersumber dari keterangan pers Humas Kota Bandung.

Ke depannya, setelah mengukir kesuksesan ini, Yana berharap, acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari.

Rancasarifest 2019 sendiri tak hanya diramaikan Rampak Pencak Silat, namun juga diwarnai kemeriahan pagelaran seni budaya dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu.***