Sport  

Bandung bjb Tandamata Menatap Optimistis Laga Kedua Kontra Gresik Petrokimia

 BOGOR, HALOBDG.com– Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata menatap optimistis pertandingan selanjutnya menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam laga kedua putaran I Proliga 2022 yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 15 Januari 2022 mendatang.

Kemenangan 3-2 atas juara bertahan Jakarta Popsivo Mandiri Polwan pada laga pertama melecut semangat Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kawan-kawan untuk kembali meraih kemenangan di laga berikutnya menghadapi Gresik Petrokimia.

Meski di pertandingan pertama secara tim belum menunjukkan permainan solid seperti yang diharapkan, tetapi skuat Bandung bjb Tandamata diyakini akan tampil lebih baik setelah melakukan evaluasi dan pembenahan pascapertandingan pertama melawan Jakarta Popsivo Polwan.

Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna optimistis secara permainan dan hasil bisa lebih baik dibandingkan laga pertama lawan Jakarta Popsivo Polwan. Menurutnya, para pemain sudah melewati ‘sindrom’ laga perdana yang biasanya bikin nervous.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bandung bjb Tandamata Putaran I dan II Proliga 2022

Kemudian secara teknis, tegas Ayi, dua percata tim pelatih yang dipimpin Agus Irawan bisa membenahi kekurangan terjadi di laga pertama. Di antaranya kerja sama tim yang belum begitu padu, serta pemahaman atau penyerapan taktikal dari pelatih oleh pemain.

“Pelajaran buat kita, kemenangan kita ini (atas Jakarta Popsivo Polwan) harusnya bisa 3-0. Cuma ini kita jadi pelajaran, mudah-mudahan main selanjutnya kita lebih baik lagi, timnya lebih mapan lagi, lebih solid lagi,” tegasnya.

“Intinya harus lebih banyak komunikasi di dalam. Tadi masih ada sedikit apa ya, ya masih ada egonya, masih sendiri-sendiri gitu. Jadi belum maksimal. Banyak evaluasi, terkait pemasangan pemain, informasi (instruksi) kurang masuk ke pemain dari pelatih. Nah itu kita langsung evaluasi nanti,” ujarnya.

Di Proliga 2022, Bank bjb Tandamata yang diperkuat oleh sejumlah pemain nasional dan berpengalaman, baik lokal maupun asing menargetkan bisa meraih gelar juara sekaligus mengakhiri penantian panjang lebih dari 1 dekade sejak terakhir kali menjadi juara Proliga saat masih mengusung nama Bandung Art Deco Bank Jabar. (*)