Sport  

Demi Gelar Juara, Bandung bjb Tandamata Lakukan Perombakan

Bandung bjb Tandamata

Halobdg.com – Tim voli putri Bandung bjb Tandamata melakukan perombakan sebelum putaran pertama Proliga 2022 usai demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Posisi keeempat memaksa manajemen mengganti pelatih kepala yang dipegang oleh Agus Irawan serta mendatangkan beberapa pemain seperti Madelin Guellin serta Wintang Dyah Kumala Sakti.

Saat ini posisi pelatih diisi oleh pelatih Alim Suseno dan M. Dede Syifaudin yang sebelumnya memegang peran sebagai asisten.

Namun sifatnya situasional dan bisa berubah tergantung dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim.

Manager Tim Voli Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna mengatakan keputusan ini diambil setelah manajemen melakukan evaluasi dan menganggap apa yang diraih saat ini belum maksimal.

“Kita evaluasi total mulai dari pemain dan pelatih. Makanya kita tambah 2 pemain inti diposisi Outside Hitter yakni Madelin Guellin dari Dominika dan satu pemain Wintang Dyah Kumala Sakti, eks pemain bintang PON XX Papua 2021 kemarin,” katanya.

“Sengaja kita rotasi, asisten dijadikan kepala pelatih (coach), itupun hasil analisa dan kebutuhan tim, bukannya tidak bagus. Kita ini adalah Tim Works yang harus memiliki visi dan kesamaan persepsi untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Menurutnya dia optimis Bandung bjb Tandamata bisa membawa piala Proliga ke Kota Bandung dan peluang tersebut masih terbuka lebar.

Faktor adaptasi dua pemain baru yaitu Madelin Guellin dan Wintang Dyah Kumala Sakti diyakini tidak akan berjalan sulit sehingga bisa segera menambah kekuatan tim.

“Insya Allah, Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata bisa menjadi juara. Untuk mengukir sejarah kembali membawa piala Proliga.”

“Untuk Madelin Guellin dari Dominika tinggal menyesuaikan saja dengan tim, sedangkan untuk Wintang saya rasa semua sudah kenal, dia atlit asal Bogor yang sangat brillian di PON XX /2021 Papua kemarin,” katanya.