Sport  

Kandaskan Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata Juara Final Four

Bandung Bjb Tandamata
Bandung Bjb Tandamata

Halobdg.com – Tim putri Bandung bjb Tandamata menjadi juara final four Proliga 2022. Itu dikukuhkan setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-15, 25-17, 25-17), Wilda Siti Nurfadhila dkk berhak mendapatkan uang tunai Rp 40 juta.

Pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (20/3/2022), tim besutan Alim Suseno itu tampil trengginas. Bandung bjb Tandamata selalu unggul jauh dari tiga set yang dimainkan.

Kemenangan atas Jakarta Pertamina Fastron ini menjadi kemenangan ketiga dalam babak final four. Artinya, tim yang dimanajeri oleh Ayi Subarna ini menyapu bersih semua laga di final four.

“Kami dalam tim semua yakin bisa menampilkam yang terbaik. Dan alhamdulillah bisa sapu bersih di finl four ini,” kata kapten tim Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadhila.

Pada babak grand final nanti, Bandung bjb Tandamata ini akan melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Wilda mengatakan persiapan lawan tim Gresik sama aja dengan pertandingan lainnya. Hanya saja, akan ada tambahan bagaimana kita mengsntisipasi permainan dari Gresik Petrokimia.

“Masih sama sih persiapan. Di final four ini kita selalu bilang bahwa pertandingan final. Paling tinggal nonton cuplikan pertandingan Petro untuk mengetahui permainanya seperti apa,” ucap pemilik nomor punggung 17 ini.

Sama halnya dengan pelatih Alim Suseno, ia bakal memanfaatkan waktu satu pekan sebelum grand final untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan sebelum tampil di babak puncak.

“Kita akan memperbaiki blok dan pertahanan. Kita juga akan mengamati kelemahan dari Gresik seperti apa,” ucap Alim.

Sementara itu, official Bandung Bjb Tandamata, Tahyan mengatakan kunci kemenangan melawan tim besutan Oktavian itu adalah bermain tanpa beban. Itu dikarenakan, Nandita Ayu Cssudah menggenggam tiket babak grand final.

“Anak-anak bermain baik kali ini, tampil tak ada beban, paling kita tinggal evaluasi aja. Karena pada putaran pertama kita kalah, putaran kedua juga kalah dari Petro, jadi kita akan evaluasi apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari pemain Petro sendiri,” ucapnya.