Sport  

Preview Timnas Indonesia Vs Thailand – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Latihan Timnas Indonesia. Foto: PSSI

HALOBDG – PREVIEW pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Kamis (3/6) malam.

Timnas Indonesia menyatakan kesiapan sebelum menghadapi Thailand pada laga awal dari 3 jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab ini.

Shin Tae-yong puji Timnas Thailand

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Thailand tim yang baik dengan pelatihnya, Akira Nishino.

“Thailand tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin,” kata Shin Tae-yong.

“Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu melansir laman PSSI.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyoroti sosok pelatih Thailand, Akira Nishino.

“Pelatih tersebut saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, ia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” sebut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pernah menekuk Akira Nishino 3-0 pada level klub kala Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia tahun 2010.

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub, saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” jelasnya.

Terakhir, ia mengutarakan, mengenai mental pemain, usai hasil dari 2 laga uji coba dan Indonesia hanya menang sekali atas Thailand dalam satu dekade terakhir dan caranya untuk membangkitkan mental pemain.

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi,” paparnya.

“Ke depannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harapnya.

3 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2022

Timnas Indonesia akan menjalani 3 laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia di Dubai. Selain Thailand pada 3 Juni 2021, lawan berikutnya adalah Vietnam dengan jadwal laga 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab (UEA) 11 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia VS Thailand, Besok Live di SCTV

Evan Dimas dkk telah menjalani dua laga uji coba di Dubai, masing-masing menghadapi Afghanistan dan Oman. Timnas Indonesia kalah, masing-masing skor 2-3 dan 1-3.

Jadwal Timnas Timnas Indonesia Vs Thailand

Pertandingan : Kamis 3 Juni 2021

Kick-off: 23.15 WIB

Siaran Langsung SCTV

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia berikutnya :

Vietnam Vs Timnas Indonesia : 7 Juni 2021

Timnas Indonesia Vs UEA : 11 Juni 2021