Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung

Pinisi Resto Glamping lakeside rancabali
Pinisi Resto Glamping Lakeside Ciwidey. foto instgram @evylorini

Halobdg.com – Dulu berkemah atau kemping identik dengan para backpacker atau pecinta alam, saat ini telah mengubah stigma tersebut melalui kehadiran glamping atau glamorous camping alias kemping mewah. Salah satunya seperti Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Inti dari glamping sendiri adalah sebuah area penginapan, umumnya resort, yang memiliki kamar berupa tenda-tenda raksasa dan mewah disertai fasilitas lengkap layaknya kamar hotel pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Private bathroom, mini bar, electricity, adalah standar minimal fasilitas glamping yang dapat ditambah sesuai permintaan tamu.

Nah, sebagai surga wisata alam dengan pesona yang indah, yakni, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat pun tidak ingin ketinggalan dengan tren wisata glamping tersebut sekaligus menjadi pelopor di Indonesia melalui kehadiran Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.  Sebuah resort berkonsep glamping dengan panorama menghadap Situ Patenggang.

Kelebihan Glamping Lakeside ini adalah saat menikmati keindahan alam Situ Patenggang  dari teras masing-masing kamar atau tenda.

Baca Juga: Sensasi Menginap di Tenda Mewah Glamping Legok Kondang Ciwidey Serta Info Harga Sewanya

Tentu tidak hanya itu, selain Situ Patenggang, glamping juga menghadap hamparan perkebunan teh dengan gaya penataan terasering yang sangat menyegarkan mata dengan udara yang sejuk.

Menyadari potensi wisata serta daya tarik yang dimiliki, pengelola pun memberikan opsi pada pengunjung yang ingin mengeksplorasi keindahan sudut-sudut resort tanpa perlu menginap dengan membayar retribusi berupa biaya parkir, tiket masuk, serta tarif menjajal beberapa spot unggulan dari Glamping Lakeside Rancabali tersebut.

Dari segi penginapan sendiri, resort ini termasuk dalam kualitas bintang 3, termasuk kategori recommended bagi wisatawan yang berencana menginap di daerah wisata Ciwidey.

Terdapat banyak spot khusus swafoto instagramable yang sangat cantik sudah disiapkan oleh pengelola. Memang tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan di glamping lakeside kecuali berburu spot foto.

Pihak pengelola sendiri memang fokus mengembangkan spot-spot foto yang instagramable yang kekenian dibanding menyediakan variasi wahana hiburan untuk pengunjung.

Bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan. Saat ini spot-spot yang instagramable memang lebih diminati kaum milineal dibanding menjajal wahana outbond yang dulu sempat disediakan pihak resort.

Spot foto unggulan di Glamping Lakeside antara lain teras bintang. Spot ini merupakan sebuah gardu panjang berbentuk menyerupai bintang.

Kemudian ada jembatan cinta yang menghubungkan resort dengan pulau cinta di seberang. Ada juga pinisi resto yang merupakan sebuah restoran menyerupai kapal pinisi.

Khusus untuk Pinisi Resto, wisatawan dapat menikmati kuliner khas Sunda dan menu-menu western food di restoran yang tidak hanya memiliki desain unik tapi juga dilengkapi interior super instagramable tersebut.

Tetapi jika hanya ingin berfoto saja juga diperkenankan dengan syarat membayar tiket masuk sesuai ketentuan, di mana harga untuk wisatawan yang menginap di resort berbeda dengan pengunjung umum.

Fasilitas di Glamping Lakeside tersebut sudah lengkap dengan adanya mushala, toilet, area parkir yang luas dan tempat duduk yang terbilang banyak.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

Tiket Masuk       Rp20.000

Tiket Terusan     Rp50.000 (masuk wahana lain ga perlu bayar lagi)

Parkir Motor      Rp3.000 jam pertama, jam berikutnya Rp 1.000

Parkir Mobil        Rp5.000 jam pertam, jam berikutnya Rp. 2.000

Parkir Bus            Rp25.000 jam pertama, Jam berikutnya Rp. 3.000

Harga Sewa Wahana Glamping Lakeside Rancabali

Teras Bintang                          Rp 15.000

Taman Kelinci                        Rp 15.000

Taman Angsa                          Rp 15.000

Jembatan Pinishi                   Rp 15.000

Floating Bridge                       Rp 15.000

Tea Plantiations                      Rp 20.000

Batu Cinta                                 Rp 10.000

Kawah Rengganis                   Rp 20.000

Mandi Lumpur Belerang      Rp 10.000

Naik Perahu                             Rp 35.000

Kano                                         Rp 100.000

Paddle Boat                           Rp 100.000

Strawberry Farm                  Rp 20.000

Patenggang Lakeside         Rp 20.000

Golesat Sircuit                     Rp 50.000

Prewedding                          Rp.1.000.000/paket

Dan bagi anda yang hendak menghabiskan malam dengan menginap di Glamping Lakeside Rancabali, terdapat sebuah Tent Resort yang dapat anda gunakan untuk aktifitas Camping, tentu saja dengan biaya tambahan.

Harga yang dibanderol per kamar dengan maksimal kapasitas empat orang mulai dari Rp. 2.000.000,- per malam.

Tamu hotel dapat mengeksplorasi setiap sudut hotel tanpa dikenakan biaya tambahan, sedangkan wisatawan umum dikenakan charge sebesar Rp. 10.000,- untuk beberapa spot tertentu.

Jika anda ingin berkunjung dan menikmati suasana di sekitar Glamping Lakeside, rute yang harus anda tuju adalah Ciwidey. Tepatnya di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

 

 

Pos terkait