Ini 11 Jalan di Kota Bandung yang Ditutup Sementara Akibat Corona

  • Whatsapp
Jalan Asia Afrika Bandung
Foto instagram @dudisugandi

BANDUNG – halobdg.com,  Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung ditutup mulai tadi malam, Sabtu (28/3/2020). Hal itu bertujuan untuk membatasi aktivitas masyarakat, sehingga penyebaran Corona atau Covid-19 bisa diminimalisasi.

“Penutupan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi penyebaran virus yang saat ini sedang merebak di Indonesia,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo Bayu, Minggu (29/3).

Bacaan Lainnya

Bayu menjelaskan untuk mekanismenya, penutupan dilakukan secara buka-tutup. Namun, penutupan ini dilakukan untuk sementara waktu.

“Pengalihan arus serta sejumlah rambu-rambu pun telah dipersiapkan di beberapa titik. Selain itu, sejumlah personel pun turut disiagakan untuk memberikan imbauan kepada para pengguna jalan,” tambahnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bayu berpesan kepada masyarakat untuk turut menyukseskan upaya pembatasan itu, masyarakat diminta agar tetap berdiam diri di rumah.

“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah. Ingat, tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Berikut ruas jalan utama yang di tutup di Kota Bandung:

1. Jalan Asia Afrika,

2. Jalan Braga,

3. Jalan Naripan,

4. Jalan Kejaksaan,

5. Jalan Markoni,

6. Jalan Merdeka,

7. Jalan Aceh,

8. Jalan Punawarman,

9. Jalan Dipenogoro,

10. Jalan Majapahit

11. Jalan Djuanda mulai dari Cikapayang sampai Simpang Dago.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan penutupan jalan ini tidak dilakukan sepanjang hari.

“Penutupan akan dilakukan mulai pukul 08.00 pagi hingga 15.00. Kemudian dari pukul 18.00 jalan akan ditutup kembali hingga 21.00 malam,” ujarnya.

Rencananya, buka tutup jalan ini akan dilakukan hingga 9 April mendatang

 

Pos terkait